Senin 13 May 2024 13:52 WIB

Sempat Alami Kerusakan, Kondisi Orang dengan Chip Neuralink Mulai Stabil

Neuralink telah memperbaiki benang elektroda yang lepas dari otak manusia.

Logo Neuralink. Perusahaan perangkat antarmuka otak-komputer Neuralink mengumumkan terdapat sejumlah masalah terkait chip yang ditanamkan di otak manusia.
Foto:

"Perbaikan Neuralink menghasilkan perbaikan yang cepat dan berkelanjutan pada BPS, yang kini melampaui kinerja awal Noland,” kata postingan blog tersebut. BPS, atau bit per detik adalah standar yang digunakan untuk mengukur kecepatan dan keakuratan kendali kursor.

Pengalaman Arbaugh dengan link dipantau secara ketat, berpartisipasi dalam sesi penelitian hingga 8 jam sehari. Perangkat ini digunakan selama total 69 jam selama seminggu, dibagi menjadi 35 jam sesi terstruktur dan 34 jam untuk penggunaan pribadi dan rekreasi.

“Dalam beberapa minggu sejak operasinya, Noland telah menggunakan Link untuk mengontrol laptopnya dari berbagai posisi, termasuk sambil berbaring di tempat tidur. Dia bermain game komputer online dengan teman-temannya (Catur, Civilization VI), menjelajahi internet, streaming langsung, dan menggunakan aplikasi lain di MacBook-nya, semuanya dengan mengendalikan kursor menggunakan pikirannya,” kata postingan blog Neuralink.

Dengan terselesaikannya masalah retraksi benang bertabur elektroda, postingan tersebut mengatakan bahwa para ilmuwan Neuralink saat ini berupaya untuk “mendorong kinerja kontrol kursor ke tingkat yang sama dengan individu yang berbadan sehat.”

“Saya pikir teknologi ini seharusnya memberikan banyak harapan kepada banyak orang mengenai apa yang dapat diberikan oleh teknologi ini bagi mereka, yang pertama dan terutama adalah pengalaman bermain game mereka, namun kemudian hal itu akan menghasilkan lebih banyak lagi dan saya pikir itu luar biasa,” menurut Arbaugh yang dikutip dalam blognya.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement