Rabu 13 Mar 2024 13:27 WIB

Banyak Dikritik, Apple Kini Izinkan Distribusi Aplikasi dari Situs Web di UE

Pengembang software diizinkan Apple mendistribusikan aplikasi ke pengguna di UE.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Raksasa teknologi Apple kini telah mengizinkan pengguna iOS di Uni Eropa (UE) untuk menggunakan toko aplikasi pihak ketiga.
Foto:

Seperti yang dicatat 9to5Mac, Apple kini mengizinkan pengembang menjalankan pasar aplikasi yang hanya berisi aplikasi mereka sendiri. Sebelumnya, mereka diharuskan menawarkan aplikasi dari pengembang lain. 

Dengan demikian, ini berarti Epic Games, Xbox, dan Meta dapat memiliki pasar aplikasi iOS yang hanya menyertakan aplikasi dan gim mereka sendiri.

Terakhir, pengembang akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam mengarahkan pengguna ke halaman web eksternal untuk menyelesaikan transaksi barang dan layanan digital. Apple sudah menyediakan template desain untuk promosi, diskon, dan penawaran dalam aplikasi, tetapi hal tersebut masih bersifat opsional. 

 

Artinya, perusahaan seperti Spotify dan Netflix kini dapat merancang tautan ke situs web mereka sendiri. Selain itu juga berpotensi tidak dikenakan pemotongan 30 persen langganan Apple dari pendaftaran berbasis aplikasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement