Senin 26 Feb 2024 17:18 WIB

Xiaomi Resmi Luncurkan Versi Global dari Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra 

Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra memiliki DNA yang sama dengan desain berbeda.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Xiaomi akan meluncurkan ponsel pinta r Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro dalam waktu dekat.kedua ponsel diharapkan menampilkan kamera periskop dengan zoom optik hingga lima kali.
Foto:

Detail seperti ini tidak mengubah fakta bahwa ponsel ini sangat mirip iPhone, dan Anda juga akan melihat kesamaan dalam perangkat lunaknya. Misalnya, HyperOS baru Xiaomi memiliki panel kontrol geser ke bawah yang mirip dengan Control Center di iOS Apple. 

Sementara itu, Xiaomi 14 Ultra memiliki tonjolan kamera melingkar yang lebih mengesankan dan bagian belakang bertekstur, terbuat dari bahan yang disebut Xiaomi sebagai “nano-tech vegan leather.”. Ia juga memiliki tampilan melengkung jenis baru, yang melengkung secara merata di semua sisi dan bahkan di sudut; Xiaomi menyebutnya “all around liquid display” dan meskipun lengkungannya halus, tampilannya cukup bagus jika dibandingkan dengan layar melengkung lainnya. Xiaomi 14 Ultra hanya hadir dalam warna putih dan hitam; sedangkan Xiaomi 14 pun tersedia dalam warna Jade Green dan Snow Mountain Pink. 

Di bagian dalam, Ultra adalah versi yang sedikit ditingkatkan dari Xiaomi 14 yang sudah sangat bertenaga. Lebih besar, dengan layar 6,73 inci, dan di dalamnya Anda akan menemukan Snapdragon 8 Gen 3 serta penyimpanan hingga 1TB dan RAM 16GB. Baterainya lebih besar, dengan kapasitas besar 5.300mAh, dan pengisian daya nirkabel lebih cepat: pengisian daya nirkabel 80W yang belum pernah terjadi sebelumnya dibandingkan pengisian daya nirkabel 50W pada Xiaomi 14.

Perbedaan-perbedaan nyata terletak pada kamera belakang quad Ultra yang benar-benar mengerikan. Keempat kamera di bagian belakang memiliki resolusi 50 megapiksel, tetapi keduanya sangat berbeda. Kamera utama Ultra memasangkan sensor 1 inci dengan lensa Leica Summilux dengan stepless variable aperture, mulai dari f/1.6 hingga f/4.0. 

Artinya, kamera ini akan membiarkan jumlah cahaya masuk secara ideal berdasarkan kondisi sebenarnya yang Anda alami. Lalu ada dua kamera telefoto, keduanya dilengkapi lensa periskop untuk memberi Anda zoom optik 3,2x dan 5x, dengan keduanya berfungsi ganda. kamera-kamera makro juga. 

Terakhir, kamera ultra lebar memiliki aperture f/1.8 dan bidang pandang 122 derajat. Kamera swafotonya beresolusi 32 megapiksel, sama seperti yang ada di Xiaomi 14. Xiaomi juga telah meningkatkan kemampuan video pada kameranya, yang akan terlihat terutama saat mengambil video dalam mode HDR. 

Mungkin hal terpenting tentang Xiaomi 14 Ultra adalah tersedia secara global. Ponsel Xiaomi Ultra sebelumnya sebagian besar dibuat hanya untuk pasar China, yang agak disayangkan karena sangat kuat dan setara dengan Android terbaik di luar sana. Sekarang, pengguna di pasar lain akan dapat memeriksa Xiaomi 14 Ultra dan melihat apakah ponsel tersebut menggores fonetografi mereka. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement