Kamis 01 Feb 2024 21:02 WIB

Asisten Google dengan Bard Diprediksi Hadir untuk Pixel pada Maret

Versi baru Google Assistant juga telah diluncurkan untuk pengujian awal.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Google Assistant
Foto: Slashgear
Google Assistant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google memperkenalkan asisten digital bertenaga kecerdasan buatan (AI), Assistant with Bard, pada Oktober 2023. Raksasa teknologi ini juga telah meluncurkan versi baru Google Assistant untuk pengujian awal.

Asisten dengan Bard kini telah muncul di aplikasi Pixel Tips. Kehadirannya menunjukkan bahwa versi Google Assistant yang lebih cerdas diperkirakan akan segera hadir untuk beberapa perangkat.

Baca Juga

Seorang pembocor bernama Nail Sadykov membagikan demo Asisten Dengan Bard dari Google di platform media sosial X. Video demo ini menawarkan gambaran tentang cara kerja fitur tersebut setelah diluncurkan.

Pembocor juga membagikan link halaman Google News di Telegram pada postingan X. Postingan tersebut juga menjelaskan cara kerja Asisten dengan Bard.

Awal bulan ini, pembocor lain bernama Dylan Roussel juga membagikan beberapa gambar dengan Android Authority yang menunjukkan tampilan Asisten Dengan Bard. Gambar tersebut menunjukkan UI, fungsi, dan pengaturannya yang selaras dengan demo resmi di aplikasi Pixel Tips.

Pakar Android Mishaal Rahman juga mencatat bahwa demo Asisten dengan Bard di aplikasi Pixel Tips juga menunjukkan tanda perilisan yang semakin dekat. Itu bisa menjadi bagian dari Fitur Pixel pada bulan Maret 2024.

"Asisten dengan Bard telah muncul sedikit lebih awal di aplikasi Pixel Tips, memberi kita gambaran lain tentang cara kerja fitur yang akan datang," tulis Rahman, dikutip dari Gadgetsnow, Selasa (30/1/2024).

Rahman menyebutkan bahwa Asisten baru yang didukung AI mungkin tetap terbatas pada ponsel Pixel yang didukung Tensor. Ini berarti perangkat Pixel 6 dan yang lebih baru. Dia menambahkan bahwa Pixel Fold, Pixel Tablet, dan Pixel Fold 2 yang dikabarkan mungkin tidak mendapatkan fitur Assistant with Bard.

Namun, ini hanyalah rumor dan mungkin akan menjadi salah dalam beberapa hari mendatang. Akan aneh jika Google meluncurkan Asisten dengan Bard di semua perangkat Pixel terbaru yang didukung Tensor dan mengabaikan Pixel Fold dan Pixel Tablet. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement