Selasa 12 Dec 2023 13:35 WIB

Poco Segera Rilis 3 Ponsel Baru, Cek Spesifikasi Andalan

Perangkat baru Poco ini menawarkan fitur dan spesifikasi menjanjikan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Poco, sub-merek populer Xiaomi, kini secara resmi mengumumkan peluncuran tiga ponsel baru untuk pasar global, yaitu Poco X6, X6 Pro, dan M6 5G.
Foto: Poco Indonesia
Poco, sub-merek populer Xiaomi, kini secara resmi mengumumkan peluncuran tiga ponsel baru untuk pasar global, yaitu Poco X6, X6 Pro, dan M6 5G.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Setelah beberapa waktu hanya muncul spekulasi dan rumor, Poco, sub-merek populer Xiaomi, kini secara resmi mengumumkan peluncuran tiga ponsel baru untuk pasar global, yaitu Poco X6, X6 Pro, dan M6 5G.

Meskipun tanggal peluncurannya belum dapat dikonfirmasi, perangkat baru ini menawarkan fitur dan spesifikasi menjanjikan yang dapat memenuhi beragam kebutuhan dan anggaran pengguna, seperti dikutip dari Gizchina, Selasa (12/12/2023).

Baca Juga

 

Spesifikasi Poco X6 

Poco X6 standar siap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone kelas menengah yang seimbang. Spesifikasi utama yang diungkapkan melalui platform Geekbench meliputi prosesor Snapdragon 7s Gen 2, RAM hingga 12GB, layar AMOLED 6,67 inci dengan kecepatan refresh 120Hz dan kecerahan puncak 1.800 nits.

Lalu kamera belakang utama 200MP dengan stabilisasi gambar optik, baterai 5.100mAh dengan pengisian cepat 67W. Spesifikasi tersebut menunjukkan performa yang mulus dan responsif, tampilan  hidup dan imersif, serta sistem kamera bertenaga yang mampu menangkap gambar menakjubkan.

 

Poco X6 Pro: Performa Luar Biasa dengan Spesifikasi Kelas Atas

Bagi pengguna yang menginginkan performa terbaik, Poco X6 Pro menjanjikan pengalaman level andalan. Perangkat ini menawarkan prosesor MediaTek Dimensity 8300 Ultra, RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 (masing-masing hingga 12GB dan 512GB).

Ponsel ini menggunakan sistem tiga kamera belakang dengan sensor utama 64MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, dan sensor makro 2MP. Kombinasi perangkat keras kelas atas ini menghasilkan kinerja yang sangat cepat, multitasking yang lancar, dan pengaturan kamera yang kuat untuk mengambil foto dan video yang terlihat profesional.

 

Poco M6 5G: Konektivitas 5G Terjangkau untuk Semua Orang

Selain itu, Poco M6 5G juga bisa jadi solusi bagi mereka yang mencari harga cukup terjangkau untuk dunia konektivitas 5G. Perangkat ini akan menjadi versi Redmi 13C yang diganti mereknya, dengan menawarkan prosesor Dimensity 6100 Plus. Kemudian RAM hingga 8GB, penyimpanan internal hingga 256GB, MIUI 14 berbasis Android 13, baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W.

Meskipun spesifikasinya mungkin sederhana dibandingkan series lain, Poco M6 5G menjanjikan pengalaman yang lancar dan andal dengan manfaat tambahan konektivitas 5G dengan harga terjangkau.

Peluncuran ponsel Poco X6, X6 Pro, dan M6 5G mendatang menandai langkah maju yang signifikan bagi merek tersebut. Sebab ponsel menawarkan beragam perangkat untuk memenuhi berbagai preferensi dan anggaran pengguna. 

Dengan prosesor yang kuat, tampilan  dinamis, sistem kamera canggih, dan harga yang kompetitif, ponsel pintar ini akan menjadi pesaing kuat di pasar global. Ketika lebih banyak informasi dan tanggal rilis resmi tersedia, akan ada pembaruan lebih lanjut tentang perangkat baru yang menarik dari Xiaomi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement