Selasa 07 Nov 2023 12:00 WIB

Apakah Apple Bakal Merilis Produk Terbaru iPad pada 2024?

Produk iPad terakhir kali dirilis pada 2022.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad.
Foto: AP
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melewati satu tahun penuh, Apple berencana memperbarui jajaran iPad sepenuhnya pada tahun 2024. Seri terbaru iPad terakhir kali diluncurkan pada 2022.

Hal ini menurut Mark Gurman dari Bloomberg, yang berbagi pemikirannya tentang “hal besar” Apple berikutnya pada Ahad (5/11/2023).  Gurman mencatat bahwa Apple belum merilis iPad baru sepanjang tahun 2023.

Baca Juga

Ini merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi dalam sejarah iPad. Meski masih ada dua bulan tersisa di tahun ini, Gurman berpendapat iPad baru akan hadir pada 2024. 

“Apple bisa saja mencoba mengeluarkan lebih banyak produk baru, tetapi iPad dan AirPods yang diperbarui belum siap. Perusahaan berencana memperbarui seluruh jajaran iPad pada tahun 2024,” tulisnya, dilansir Mashable, Senin (6/11/2023).  

Dia tidak memerinci modelnya, tetapi “seluruh jajaran”. Itu berarti iPad mini, iPad, iPad Air, dan iPad Pro. Semua produk ini terakhir diperbarui pada tahun 2022, kecuali iPad mini yang diperbarui pada tahun 2021. 

Khususnya beberapa pekan lalu, Gurman mengira kita sebenarnya akan mendapat iPad baru pada akhir tahun ini. Dalam laporan barunya, Gurman juga mengatakan bahwa AirPods baru juga akan hadir pada tahun 2024, sedangkan AirPods Pro anyar baru akan diluncurkan pada tahun 2025. 

Laporan tersebut juga menyebutkan chip M3 Ultra yang diantisipasi. Apple baru-baru ini meluncurkan trio chip baru, yaitu M3, M3 Pro, dan M3 Max, tetapi perusahaan tersebut diharapkan dapat melengkapi semua itu dengan M3 Ultra yang sangat bertenaga. Namun, menurut, Gurman, chip tersebut “belum diuji secara luas”. 

Mengenai Mac baru yang akan hadir dalam waktu dekat, laporan tersebut menyatakan bahwa Mac Studio baru sedang dalam pengembangan, dan MacBook Air 13 inci dan 15 inci baru, serta Mac Mini akan hadir pada tahun 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement