Rabu 01 Nov 2023 23:40 WIB

Apple Luncurkan MacBook Pro 14 dan 16 Inci, Ini Harga dan Spesifikasinya

Laptop MacBook Pro terbaru ini tampil dengan warna baru dan cipset yang lebih kuat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple telah menghadirkan tiga produk terbarunya dalam acara Scary Fast pada 30 Oktober 2023, yaitu iMac 24 inci dengan chip M3 yang lebih canggih, serta MacBook Pro baru.
Foto: Apple.com
Apple telah menghadirkan tiga produk terbarunya dalam acara Scary Fast pada 30 Oktober 2023, yaitu iMac 24 inci dengan chip M3 yang lebih canggih, serta MacBook Pro baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Apple telah menghadirkan tiga produk terbarunya dalam acara "Scary Fast" pada 30 Oktober 2023, yaitu iMac 24 inci dengan cip M3 yang lebih canggih, serta MacBook Pro baru dalam warna Space Black dengan cip M3 Pro dan M3 Max. Laptop MacBook Pro terbaru ini tampil dengan warna baru dan chipset yang jauh lebih bertenaga sehingga memberikan peningkatan kinerja dan efisiensi yang signifikan bagi para profesional.

Sebelum kita melihat apa yang ditawarkan oleh laptop MacBook Pro terbaru, mari bahas harganya. MacBook Pro 14 inci dengan cip M3 kini dibanderol mulai dari 1.599 dolar AS (sekitar Rp 25,3 juta). Dengan harga tersebut, Anda mendapatkan cip M3 standar yang dilengkapi dengan CPU 8-inti, GPU 10-inti, memori terpadu sebesar 8 GB, dan SSD berkapasitas 512 GB.

Baca Juga

Laptop ini memiliki dua port Thunderbolt USB 4, port HDMI, slot kartu SDXC, jack headphone, dan port MagSafe. Selain itu, MacBook Pro ini dilengkapi dengan fitur Touch ID, Magic Keyboard yang telah dikenal banyak orang, dan adaptor daya USB-C 70W. Model yang sama dengan kapasitas penyimpanan 1 TB dijual dengan harga 1.799 dolar AS (sekitar Rp 28,5 juta), sementara versi dengan cipset M3 Pro tersedia seharga 1.999 dolar AS (sekitar Rp 31,6 juta).

Laptop MacBook Pro terbaru yang didukung oleh cipset M3 sudah dapat dipesan sekarang dan tersedia untuk pembelian mulai 7 November 2023. Harga awal MacBook Pro M3 standar adalah 1.599 dolar AS. Sementara itu, MacBook Pro M3 Pro dan M3 Max masing-masing dijual dengan harga awal 1.999 dolar AS dan 2.499 dolar AS (sekitar Rp 39,5 juta).

Dari segi kinerja, Apple mengklaim bahwa MacBook Pro dengan cipset M3 Pro baru ini 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan chipset M2, sementara MacBook Pro dengan chipset M3 Max bahkan dua kali lebih cepat dibandingkan dengan MacBook Pro dengan cipset M2 Max. Selain itu, laptop MacBook Pro terbaru ini dapat bertahan hingga 22 jam dengan satu kali pengisian daya, berkat efisiensi dan kinerja yang diberikan oleh chipset M3 Pro dan M3 Max.

Selain peningkatan kinerja, layarnya juga mendapatkan banyak perbaikan. Layar Liquid Retina XDR yang baru ini menyajikan kecerahan berkelanjutan hingga 1.000 nits, bahkan mencapai kecerahan 1.600 nits untuk konten HDR. Peningkatan juga terjadi pada dukungan kecerahan hingga 600 nits untuk konten SDR, meningkat sebanyak 20 persen dibandingkan dengan model sebelumnya.

Salah satu fitur yang menonjol dari laptop MacBook Pro terbaru adalah warna baru yang diperkenalkan, yaitu Space Black. Laptop MacBook Pro yang dilengkapi dengan chipset M3 Pro dan M3 Max tersedia dalam dua warna, yaitu Space Black dan Silver. Perlu dicatat bahwa warna Space Black hanya tersedia untuk model MacBook Pro 14 dan 16 inci yang dilengkapi dengan cipset M3 Pro dan M3 Max. Sedangkan untuk MacBook Pro standar yang menggunakan cipset M3, warna yang tersedia tetap hanya Space Grey dan Silver. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement