Jumat 08 Dec 2023 13:36 WIB

Kurang Laku, Begini Cara Apple Dongkrak Penjualan IPad

Penjualan iPad kurang menggembirakan akhir-akhir ini.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Beberapa kuartal terakhir, Apple telah menghadapi penurunan pejualana iPad.
Foto: dailymail
Beberapa kuartal terakhir, Apple telah menghadapi penurunan pejualana iPad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple akan membuat perubahan signifikan tahun depan untuk mengatasi penurunan penjualan. Sebuah laporan mengklaim raksasa teknologi itu akan memperbarui iPad-nya, menjadikannya lebih cepat dan lebih baik dari sebelumnya.

Peranti iPad Air baru akan memiliki dua ukuran untuk pertama kalinya. Sedangkan model Pro akan dilengkapi dengan layar OLED dan prosesor M3 yang lebih cepat dan ditampilkan di MacBook Pro.

Baca Juga

Beberapa kuartal terakhir, perusahaan telah menghadapi penurunan iPad. Sebab, inflasi dan biaya pinjaman tinggi memaksa konsumen untuk membatalkan pembelian tidak penting.

Selain itu, konsumen sudah bosan dengan peningkatan yang tidak memuaskan setiap tahunnya. Apple memberikan perkiraan penjualan kuartal liburan bulan lalu yang berada di bawah perkiraan Wall Street karena lemahnya permintaan untuk iPad dan perangkat yang dapat dikenakan.

Sementara itu, bisnis Mac sedang bergulat dengan kemerosotan yang lebih luas di pasar komputer pribadi. Laporan Bloomberg News mengatakan iPad diperkirakan akan diluncurkan sekitar akhir Maret dan perusahaan juga sedang mengerjakan versi baru aksesori Apple Pencil dan Magic Keyboard untuk model perangkat Pro.

Dilansir Daily Mail, Jumat (8/12/2023), penambahan layar OLED akan membuat iPad lebih tajam dan cerah serta mereproduksi warna lebih akurat. Ini adalah layar yang diperkenalkan dengan Apple iPhone X pada tahun 2017.

Pengguna dapat memilih antara tablet 11 inci atau 13 inci yang akan menjadi versi terbesar. Laporan tersebut juga berspekulasi bahwa pengguna dapat melihat Magic Keyboard yang diperbarui, mengubah iPad menjadi laptop. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement