Senin 22 Oct 2012 23:06 WIB

iPad Mini Dibanderol Rp 3 Jutaan?

Foto diduga iPad Mini
Foto: MASHABLE
Foto diduga iPad Mini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah analis di Wall Street menyatakan perangkat terbaru Apple, iPad mini, akan dibanderol sekitar 299 dollar AS (Rp2,850 juta) hingga 349 dollar AS (Rp3,325 juta).

Apple Incorporated memang belum resmi merilis tablet terbarunya itu meskipun sejumlah pihak memperkirakan iPad mini akan diluncurkan pada Selasa besok (23/10) waktu AS.

"Kami tidak percaya Apple akan menjual seharga 199 dollar untuk menyaingi Google Nexus 7 dan Kindle Fire HD Amazon," kata Analis Sterne Agee, Shaw Wu seperti dikutip All Things D.

Wu mengatakan kisaran harga 299 - 349 dollar AS wajar untuk iPad mini mengingat Apple telah membanderol iPod sentuh seharga 199 dollar AS dan iPad 2 seharga 399 dollar AS.

All Things D menyebut iPad mini tidak ditujukan bagi konsumen dengan dana terbatas, tapi bagi mereka yang menginginkan iPad dengan ukuran lebih kecil.

Sementara, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, seperti dikutip CNET, menyebut biaya yang dikeluarkan Apple untuk memproduksi iPad mini sebesar 200 dollar AS.

Kuo mengatakan Apple akan mengambil untung 35 persen hingga 58 persen dari harga jual tablet terbarunya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement