Senin 10 Jul 2023 13:05 WIB

Apple Luncurkan iPad Pro dengan Panel OLED, Kapan Rilis?

Apple ingin menghadirkan pengalaman visual yang superior lewat panel OLED.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Apple disebut-sebut akan memperkenalkan iPad Pro dengan panel OLED pada tahun 2024.
Foto: EPA
Apple disebut-sebut akan memperkenalkan iPad Pro dengan panel OLED pada tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Apple disebut-sebut akan memperkenalkan iPad Pro dengan panel OLED pada tahun 2024. Tablet tersebut diperkirakan akan hadir dalam dua ukuran layar. Laporan terbaru oleh firma riset Omdia mengungkapkan model iPad Pro 11 inci dan 13 inci dilaporkan berada di jalur yang tepat untuk menggabungkan panel OLED (LTPO). Produksi untuk perangkat ini diharapkan akan dimulai pada kuartal pertama tahun mendatang.

Dengan menggabungkan layar OLED, Apple bertujuan untuk membuka berbagai manfaat bagi jajaran iPad Pro-nya. Layar OLED menawarkan tingkat hitam sempurna, kontrol cahaya per piksel, dan kontras luar biasa serta kemampuan HDR.

Baca Juga

Selain itu, layar ini dikenal dengan efisiensi dayanya, dengan teknologi LTPO akan memungkinkan penyesuaian kecepatan penyegaran tampilan dinamis, yang selanjutnya mengoptimalkan konsumsi energi.

Perpindahan ke OLED merupakan peningkatan yang signifikan dari pemanfaatan panel LCD Mini LED Apple saat ini di seri iPad Pro. Sebagai perusahaan yang dikenal dengan komitmennya untuk menampilkan kualitas, transisi

“Apple ke OLED menunjukkan dedikasinya untuk menghadirkan pengalaman visual yang superior,” demikian laporan seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (10/7/2023).

Sementara kabar tersebut menggairahkan para penggemar iPad, laporan juga menunjukkan potensi penundaan untuk MacBook dengan layar OLED. Rumor sebelumnya telah mengungkap peluncuran 2024 untuk MacBook yang dilengkapi OLED. Namun, menurut informasi terbaru, model ini diperkirakan akan mengalami penundaan yang signifikan dan kini diproyeksikan akan debut pada tahun 2027.

Apple secara tradisional berhati-hati dalam mengadopsi teknologi OLED, menerapkannya secara selektif di perangkat iPhone dan Apple Watch. Meskipun dilakukam penundaan dalam menghadirkan OLED ke model MacBook, eksplorasi layar OLED Apple yang berkelanjutan menandakan komitmen untuk tetap menjadi yang terdepan dalam teknologi layar.

Apple terus berinovasi dan menyempurnakan penawaran produknya. Konsumen dapat mengantisipasi pembaruan lebih lanjut dan pengumuman resmi terkait model iPad Pro mendatang yang dilengkapi OLED dan penggabungan layar OLED di masa mendatang dalam jajaran MacBook.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement