Jumat 27 Oct 2023 04:21 WIB

Daftar Wilayah yang Diprediksi Diguyur Hujan Hari Ini, Cek Kota Anda

Sebagian kota besar di Indonesia berpotensi hujan pada hari ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Sebagian wilayah Indonesia di luar Pulau Jawa diprediksi akan diguyur hujan pada Jumat (27/10/2023).  (ilustrasi)
Foto:

Peringatan dini juga disampaikan BMKG di Sumatra Utara. "Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah lereng barat, lereng timur, pegunungan, dan pantai timur pada sore hingga malam hari," ujar BMKG terkait prakiraan cuaca Jumat (27/10/2023) di Sumatra Utara.

Sementara, masyarakat di Kalimantan Barat diminta mewaspadai potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Sambas, Sintang, dan Kapuas Hulu.

Di Kalimantan Tengah, masyarakat juga diimbau berhati-hati sebab berpotensi hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Murung Raya, Barito Utara dan sekitarnya. Kondisi itu dapat disertai petir/kilat, angin kencang, hingga angin puting beliung.

 

Meski hujan, warga pun disarankan tetap menghindari bencana kebakaran. "Waspada potensi kemudahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Tengah. Diimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan untuk tujuan apa pun," demikian keterangan BMKG. Daerah lain yang disebut BMKG perlu mewaspadai potensi kebakaran hutan/lahan yakni di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement