Jumat 27 Oct 2023 05:25 WIB

Jangan Lupa Bawa Payung, Sebagian Jabodetabek Berpotensi Hujan Petir

Sebagian wilayah Jabodetabek disebut berpotensi mengalami hujan disertai petir.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Beberapa area Jabodetabek umumnya diprediksi cerah berawan dan hujan ringan.   (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Beberapa area Jabodetabek umumnya diprediksi cerah berawan dan hujan ringan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Prediksi cuaca telah dirlis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya untuk Jumat (27/10/2023). Sebagian wilayah disebut berpotensi mengalami hujan disertai petir.

Beberapa area umumnya diprediksi cerah berawan dan hujan ringan. Prediksi cuaca juga bisa membantu agar masyarakat di wilayah terkait lebih waspada.

Baca Juga

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota dan Kabupten Bekasi,” tulis laman BMKG. 

Untuk wilayah Jakarta, BMKG menyatakan DKI Jakarta cerah berawan dari pagi sampai malam hari. Namun di siang hari cenderung berawan dengan suhu 30 derajat Celcius.

Di Bogor, wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor dan sekitarnya berpotensi hujan ringan di siang hari. Demikian pula Kota Bogor yang mengalami hujan ringan pada siang sampai sore hari dengan suhu antara 28 derajat Celcius dan 33 derajat Celcius. Untuk pagi dan malam hari diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan di Depok,  diperkirakan cerah berawan pada malam hari. Kemudian hujan ringan pada siang hari sekitar 13.00 sampai 16.00 WIB dan kembali cerah berawan di malam hari. Suhu di wilayah ini berkisar 24-36 derajat Celcius.

Dari Tangerang, cuaca di Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada siang hari. Kemudian sedikit berawan pada malam hari dengan suhu antara 24-35 derajat Celcius.

Sedangkan perkiraan cuaca di Bekasi mirip dengan Depok, di mana potensi cerah berawan pada malam sampai pagi hari. Kemudian hujan ringan pada siang hari sekitar 13.00 sampai 16.00 WIB dan kembali cerah berawan di malam hari. Suhu di wilayah ini berkisar 24-35 derajat Celcius. 

Baca juga : Daftar Wilayah yang Diprediksi Diguyur Hujan Hari Ini, Cek Kota Anda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement