Jumat 27 Oct 2023 06:47 WIB

Apakah di Jatim Turun Hujan Hari Ini? Simak Penjelasan BMKG 

Beberapa daerah diprakirakan mengalami hujan ringan dan sedang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Friska Yolandha
Warga melintasi pernak-pernik Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya. BMKG memprakirakan Jawa Timur hari ini cerah berawan.
Foto: Dok. Humas Pemkot Surabaya
Warga melintasi pernak-pernik Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya. BMKG memprakirakan Jawa Timur hari ini cerah berawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengungkapkan prakiraan cuaca di Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (27/10/2023). Informasi ini tertera di Instagram @infobmkgjuanda maupun situs https://juanda.jatim.bmkg.go.id/webkantor/prakicu.php.

Berdasarkan keterangan BMKG Juanda, cuaca pagi di Jatim bakal didominasi cerah dan cerah berawan. Sementara itu, sore harinya kemungkinan juga bakal cerah dan berawan. Bahkan, beberapa daerah juga diperkirakan terjadi hujan ringan-sedang dan hujan lebat disertai petir.

Baca Juga

BMKG memperkirakan hujan lokal tersebut akan terjadi di wilayah Ponorogo, Kabupaten Malang dan Kota Malang. Hal serupa juga kemungkinan akan terjadi di Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember dan Bondowoso.

Adapun prakiraan cuaca di Jatim pada malam harinya didominasi cerah dan berawan. Kemudian untuk dini harinya diperkirakan cerah, berawan, dan berkabut.

Di samping itu, rata-rata suhu udara di Jatim diperkirakan antara 14 hingga 36 derajat celsius. Lalu untuk kelembaban udara kemungkinan sekitar 45 hingga 100 persen. Sementara itu, anginnya akan dominan dari timur - timur laut dengan kecepatan 05 sampai 30 kilometer per jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement