Senin 17 Jul 2023 16:42 WIB

Orang Eropa Coba-coba Pakai Threads, Meta Lakukan Tindakan Tegas Ini

Threads tersedia di lebih dari 100 negara, termasuk AS dan Inggris.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Meta telah mengonfirmasi bahwa mereka memblokir pengguna di negara-negara Eropa untuk menggunakan Threads melalui VPN./ilustrasi
Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHK
Meta telah mengonfirmasi bahwa mereka memblokir pengguna di negara-negara Eropa untuk menggunakan Threads melalui VPN./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Instagram meluncurkan Threads pada Oktober 2019 sebagai aplikasi mandiri untuk mengobrol dengan Instagram Close Friends. Namun aplikasi itu sekarang tidak tersedia sejak Meta meluncurkan aplikasi Threads baru minggu lalu sebagai pesaing Twitter- nya.

Ini tersedia di lebih dari 100 negara, termasuk AS dan Inggris, tetapi tidak di Eropa. Anda bahkan tidak dapat menggunakannya di Eropa melalui VPN karena Meta telah mengonfirmasi bahwa mereka memblokir pengguna di negara-negara Eropa untuk menggunakan Threads melalui VPN.

Baca Juga

Hal ini mengakibatkan profil dan konten tidak dimuat dan pemberitahuan tidak berfungsi. “Threads saat ini tidak tersedia di sebagian besar negara Eropa dan kami telah mengambil tindakan lebih lanjut untuk mencegah orang dari negara tersebut mengakses Threads," ujar Meta seperti dilansir dari laman GSM Arena, Senin (17/2023).

Meta menambahkan Eropa terus menjadi pasar yang sangat penting bagi Meta dan mereka berharap dapat membawa Threads ke lebih banyak negara di masa mendatang.

Threads mengumpulkan 100 juta pengguna dalam satu minggu setelah peluncuran dan perluasannya ke negara-negara Eropa hanya akan meningkatkan jumlah itu. Namun, kemungkinan Anda tidak akan dapat mengunduhnya di Eropa dalam waktu dekat, kemungkinan karena Digital Markets Act (DMA) yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement