Kamis 22 Feb 2024 22:45 WIB

Meta Uji Coba Unggahan Silang dari Facebook ke Threads

Meta berusaha untuk memperluas integrasi antara platform miliknya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Meta sedang mengeksplorasi kemungkinan untuk membiarkan pengguna dengan mudah membagikan unggahan dari Facebook ke Threads.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Meta sedang mengeksplorasi kemungkinan untuk membiarkan pengguna dengan mudah membagikan unggahan dari Facebook ke Threads.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun platform baru dari Meta, Threads, dengan cepat mengumpulkan lebih dari 100 juta pengguna, tetapi platform tersebut masih berusaha menembus pangsa pasar seperti yang telah dicapai pesaing utamanya, X/Twitter. Namun, Meta terus melakukan upaya untuk memperkuat Threads dengan memperkenalkan fitur baru yang menarik perhatian pengguna.

Dilansir Engadget pada Kamis (22/2/2024), perusahaan sedang mengeksplorasi kemungkinan untuk membiarkan pengguna dengan mudah membagikan unggahan dari Facebook ke Threads. Ini dapat menjadi berita baik bagi pengguna berat Facebook dan para pembuat konten yang ingin berbagi pemikiran, video, dan foto mereka di Threads tanpa banyak usaha.

Baca Juga

Saat ini, beberapa pengguna sudah dapat berbagi teks dan tautan unggahan dari Facebook ke Threads, meskipun belum ada jaminan bahwa fitur ini akan diluncurkan secara luas, atau akan memasukkan gambar dalam pengujian ini. Keputusan Meta untuk menguji fitur ini tampaknya masuk akal mengingat pengguna telah lama dapat memposting cerita dan Reel secara bersamaan di Facebook dan Instagram.

Dengan menambahkan Thread ke dalam opsi tersebut, Meta berusaha untuk memperluas integrasi antara platform-platformnya. Meta telah mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa mereka sedang melakukan pengujian ini, yang saat ini terbatas untuk pengguna iOS dan tidak tersedia di UE.

Pendekatan opt-in (pilihan masuk) tampaknya lebih bijaksana daripada secara otomatis membagikan unggahan Threads pengguna di Facebook, seperti yang telah dilakukan Meta sebelumnya untuk meningkatkan kesadaran akan Threads. Banyak orang memiliki identitas yang berbeda di Facebook dan Instagram/Threads, sehingga mereka mungkin tidak ingin unggahan Threads yang bersifat politis atau tidak pantas muncul di feed Facebook mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement