Sabtu 18 Feb 2023 16:40 WIB

Sekarang Pengguna Instagram Bisa Komen Pakai GIF

Sebelumnya, fitur GIF hanya bisa digunakan dalam Story Instagram.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Instagram akhirnya mengizinkan pengguna bisa membalas atau mengomentari kiriman dengan GIF.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Instagram akhirnya mengizinkan pengguna bisa membalas atau mengomentari kiriman dengan GIF.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram memperkenalkan fitur baru yang membuat platform menjadi lebih menyenangkan untuk digunakan. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan menemukan sebagian besar fitur Facebook di dalam aplikasi Instagram.

Meskipun Facebook mengizinkan pengguna untuk membalas dan berkomentar dengan Graphics Interchange Format (GIF) di postingan, Instagram hanya memungkinkan Anda untuk membalas postingan dengan emoji atau teks. Nah, sekarang, banyak hal berubah. Instagram akhirnya mengizinkan pengguna bisa membalas atau mengomentari kiriman dengan GIF.

Baca Juga

Sepertinya Instagram ingin pengguna lebih bersemangat di bagian komentar. Faktanya, membalas dengan GIF bukanlah hal baru untuk platform sosial. Sebelumnya, fitur GIF hanya bisa digunakan dalam Story Instagram.

Jadi, bagaimana Anda berkomentar atau membalas dengan GIF di postingan Instagram? Pertama-tama, Anda harus menggunakan aplikasi versi terbaru. Buka Google Play Store atau Apple App Store dan periksa pembaruan.

Dilansir Giz China, Sabtu (18/2/2023), setelah Anda memperbarui aplikasi Instagram Anda, buka kotak komentar kiriman. Di sana, UI baru akan menampilkan opsi GIF. Saat ditekan, Anda akan disajikan dengan beberapa GIF yang telah ditentukan sebelumnya dan bilah pencarian.

Di bilah pencarian, Anda dapat mengetikkan kata kunci untuk menemukan GIF tertentu. Anda cukup mengetuk GIF yang disarankan. Prosesnya sesederhana berkomentar dengan GIF di Facebook. Jika Anda belum melihat opsi GIF Anda diharuskan bersabar sementara waktu. Sebab, peluncuran awal untuk fitur ini cukup terbatas. Butuh waktu beberapa pekan agar fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement