Jumat 18 Nov 2022 10:40 WIB

Google Umumkan Fitur Baru di Maps, Search dan Lens, Browsing Makin Mudah

Pengguna akan lebih mudah mencari makanan, lokasi hingga stasiun pengisian EV.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google

Perubahan lain yang diumumkan oleh Google memberikan kemudahan untuk mencari alas bedak untuk Anda. Perusahaan menyatakan bahwa “perpustakaan foto baru menampilkan 148 model yang mewakili beragam spektrum warna kulit, usia, jenis kelamin, bentuk wajah, etnis, dan jenis kulit.”

Google mengambarkan cara kerjanya. Cari warna alas bedak di Google dengan berbagai harga dan merek. Pengguna bisa melihat seperti apa alas bedak itu pada model dengan warna kulit yang sama, termasuk sebelum dan sesudah diaplikasikan di wajah untuk membantu Anda memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda.

"Setelah Anda menemukan yang Anda suka, cukup pilih pengecer untuk dibeli.”

Live View dan Pengisian EV

Di Google Maps, Google memperkenalkan pengalaman pencarian visual baru yang disebut Live View. Fitur ini dijadwalkan diluncurkan di Google Maps untuk Android dan IoS pada awal pekan depan untuk kota-kota tertentu termasuk London, Los Angeles, New York, Paris, San Francisco, dan Tokyo.

Google memberikan contoh cara kerjanya. Katakanlah Anda mengunjungi New York dengan rencana untuk menghentikan belanja liburan Anda dan bertemu dengan teman-teman.

Angkat ponsel Anda dan ketuk ikon kamera di bilah pencarian untuk melihat toko terdekat dan tempat lain seperti kedai kopi, bank, dan ATM. Google menjelaskan dengan arah dan panah bertenaga AR, Anda dapat melihat ke arah mana tempat yang Anda cari berada dan seberapa jauh mereka berada. Pengguna bahkan bisa melihat tempat-tempat yang tidak dalam pandangan langsung Anda (seperti toko pakaian di sekitar blok). 

Fitur lain yang datang ke Google Maps akan membantu pemilik mobil listrik (EV). Menurut Google, menemukan stasiun pengisian daya terbaik akan lebih mudah dari sebelumnya.

Sekarang Anda dapat mencari “stasiun pengisian EV” dan memilih filter “pengisian cepat” untuk menampilkan stasiun pengisian daya dengan 50kW atau lebih tinggi. Selain itu, pengguna akan dapat menemukan jenis steker EV mereka di lebih banyak negara.

Pembaruan terakhir untuk Google Maps akan membuat fitur “tempat yang dapat diakses” tersedia secara global di Android dan iOS. Fitur ini awalnya diluncurkan pada tahun 2020, tetapi hanya untuk Australia, Jepang Inggris, dan AS.

Google Lens Translate

Google berencana untuk meluncurkan pembaruan baru ke Google Lens yang akan ditayangkan akhir tahun ini. Pembaruan akan meningkatkan kemampuan AR Translate sehingga pengguna dapat menerjemahkan teks pada latar belakang yang lebih kompleks.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement