Sabtu 03 Sep 2022 02:10 WIB

Kebocoran iPhone 14 Pro Mengungkapkan Desain Tampilan Baru

Model iPhone 14 Pro disebut-sebut akan menggunakan desain “pill-and-hole” baru.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda
Bocoran iPhone 14 Pro, (ilustrasi).  Sejak musim gugur yang lalu, pembocor Apple mengklaim bahwa model iPhone 14 Pro akan menggunakan desain “pill-and-hole” baru.
Foto: BGR
Bocoran iPhone 14 Pro, (ilustrasi). Sejak musim gugur yang lalu, pembocor Apple mengklaim bahwa model iPhone 14 Pro akan menggunakan desain “pill-and-hole” baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak musim gugur yang lalu, pembocor Apple mengklaim bahwa model iPhone 14 Pro akan menggunakan desain “pill-and-hole” baru. Render iPhone tingkat atas menunjukkan dua potongan terpisah: satu adalah lingkaran bundar kecil dan yang lainnya berbentuk seperti kapsul.

Namun, menurut laporan MacRumors baru, apa yang disebut “desain pill-and-hole” iPhone 14 Pro mungkin terlihat lebih terpadu. Dilansir dari Laptop Mag, Jumat (2/9/2022), saat iPhone 14 Pro dihidupkan, cutouts akan tampak memiliki bentuk pill terus menerus yang menurut laporan Apple “kurang mengganggu.”

Baca Juga

Cutouts layar iPhone 14 Pro dilaporkan terlihat tidak terbagi  

Apple dilaporkan tidak senang dengan “estetika yang tidak merata” dari desain pill-and-hole, sehingga memutuskan untuk membunuh piksel di ruang antara cutouts. Dengan demikian, ketika telepon dihidupkan, pill and hole harus memiliki penampilan yang lebih menyatu.

Selain itu, menurut sumber anonim MacRumors, Apple akan memperluas batas cutouts untuk memberi ruang bagi indikator status. Misalnya, pengguna dapat menemukan ikon atau indikator privasi di sisi kiri dan kanan cutouts.

Klaim MacRumors bahwa itu bahkan dapat meluas “ke bawah menjadi kotak bulat besar saat mengirimkan pemberitahuan tertentu.”

Publikasi yang berfokus pada Apple mengklaim bahwa informasi keterangan rahasia sejalan dengan kebocoran yang dilaporkan berasal dari karyawan Foxconn yang terlibat dengan produksi iPhone 14. Namun, hingga acara iPhone 14 pekan depan, Laptop Mag tidak akan tahu pasti apakah sumber tanpa nama MacRumors itu penuh atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement