Senin 29 Aug 2022 14:49 WIB

Google Meet Curi Fitur Zoom, Aktifkan Suara dengan Mudah

Google meluncurkan fitur yang dicuri dari Zoom

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Christiyaningsih
Google meluncurkan fitur yang dicuri dari Zoom. Ilustrasi.
Foto: Google Meet
Google meluncurkan fitur yang dicuri dari Zoom. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google meluncurkan fitur yang dicuri dari Zoom. Hal tersebut dilakukan saat Google menjalani proses untuk menggabungkan aplikasi Meet dan Duo.

Dalam pembaruan di blog Google Workspace, perusahaan mengumumkan Google Meet akan segera memberi pengguna kemampuan untuk membunyikan suara dengan menahan bilah spasi dan membisukan diri.

Baca Juga

Jika Anda sering menggunakan Zoom, fitur ini mungkin terdengar sangat mirip dengan fitur push-to-talk. Fitur tersebut membuatnya tersedia selama konferensi video yang berguna setiap kali pengguna ingin berpadu selama rapat tetapi tidak ingin tinggal bersuara.

Cisco Webex juga mempunyai fitur serupa dan Microsoft Teams secara luas meluncurkan fitur Walkie Talkie awal tahun dan itu bukan sesuatu yang dapat digunakan selama konferensi video. Dilansir The Verge pada Senin (29/8/2022), Google mengatakan akan mulai meluncurkan versi pintasannya sendiri ke semua pengguna Workspace pada 9 September, tetapi mungkin perlu waktu hingga 15 hari bagi Anda untuk melihatnya.

Setelah tiba, fitur itu tidak akan diaktifkan secara default sehingga Anda harus mengaktifkannya dari pengaturan Google Meet. Sampai sekarang, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait fitur push-to-talk. Bahkan, Google belum menanggapi komentar apa pun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement