Senin 12 Jun 2023 14:25 WIB

Aplikasi Google Meet untuk Android Dapat Fitur Baru, Apa Fungsinya?

Google Meet bersiap untuk meluncurkan mode On-the-Go baru untuk panggilan video.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google Meet sedang mengerjakan mode On-the-Go baru yang dirancang untuk membuat lebih aman dan lebih mudah untuk tetap melakukan panggilan video sambil berjalan.
Foto: android police
Google Meet sedang mengerjakan mode On-the-Go baru yang dirancang untuk membuat lebih aman dan lebih mudah untuk tetap melakukan panggilan video sambil berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Google Meet sedang mengerjakan mode On-the-Go baru yang dirancang untuk membuat lebih aman dan lebih mudah untuk tetap melakukan panggilan video sambil berjalan. Google mengklaim telah mendekompilasi versi terbaru dari aplikasi yang diunggah ke Play Store.

Meskipun akan ideal untuk semua panggilan video penting dilakukan saat semua peserta duduk dengan aman atau setidaknya tidak bergerak, jadwal kerja yang sibuk dan kebutuhan untuk berolahraga sering kali membuat beberapa orang bergabung ke rapat sambil berjalan kaki.

Baca Juga

Dalam kasus tersebut, User Interface (UI) Google Meet saat ini di perangkat seluler dapat mengganggu. Ini berpotensi membuat jalan Anda tidak aman karena Anda harus waspada terhadap lingkungan sekitar Anda.

Untuk mengatasinya secara langsung, Google Meet bersiap untuk meluncurkan mode On-the-Go baru untuk panggilan video. Dari ikon fitur dan teks pengantarnya, jelas mode ini dirancang untuk rapat berjalan.

Setelah tersedia, akan ada dua cara untuk beralih ke mode On-the-Go. Jika Google Meet mendeteksi menggunakan sensor gerak ponsel Anda bahwa Anda sedang berjalan, Anda akan diminta untuk beralih ke mode ramah perjalanan.

Alternatifnya, Anda dapat beralih secara manual melalui opsi baru di menu panggilan masuk, yaitu tombol tiga titik. Saat meluncurkan On-the-Go, Google Meet akan menonaktifkan kamera Anda dalam panggilan dan menghentikan streaming video dari peserta lain.

Dilansir 9to5google, Senin (12/6/2023), Anda juga akan disambut dengan tata letak baru dengan hanya beberapa tombol besar yang mudah ditekan untuk Mute, Audio (untuk beralih antara Bluetooth, speaker, dan sebagainya), serta Angkat Tangan Anda (Raise). Saat Anda tidak bergerak lagi, Anda dapat mengetuk Matikan On-the-Go untuk beralih kembali ke pengalaman Google Meet standar dan melihat peserta lain.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement