Rabu 11 Oct 2023 12:26 WIB

Google Meet Siapkan Fitur Video Lebih Canggih, Simak Tawaran Menariknya

Fitur video Google Meet itu diperluas ke panggilan grup di web.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Google Meet meluncurkan fitur video berkualitas tinggi yang diperluas ke panggilan grup di web yang mencakup tiga peserta atau lebih.
Foto: google
Google Meet meluncurkan fitur video berkualitas tinggi yang diperluas ke panggilan grup di web yang mencakup tiga peserta atau lebih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google mengaktifkan kemampuan untuk melakukan streaming feed webcam berkualitas 1080p selama panggilan grup untuk pelanggan Workspace. Perusahaan ini pertama kali mengaktifkan fitur video berkualitas tinggi pada bulan April tapi ini hanya berfungsi selama sesi tatap muka pada saat itu. 

Kini, fitur tersebut diperluas ke panggilan grup di web yang mencakup tiga peserta atau lebih. Untuk ikut serta dalam fitur baru ini, peserta yang memiliki webcam Full HD atau lebih baik harus mengaktifkannya dengan menerima perintah yang secara otomatis muncul di layar bergabung. 

Baca Juga

Setelah diaktifkan, ikon 1080p akan muncul di kanan atas kotak video untuk mengonfirmasi bahwa itu aktif. Orang-orang dalam rapat dapat melihat video dengan kualitas lebih tinggi jika pengguna yang diaktifkan dipasangi pin atau jika penonton memiliki layar yang cukup besar untuk melihat video dengan resolusi lebih tinggi.

Setelan untuk mengirim dan menerima video berkualitas tinggi dapat disetel di Settings > Video on the web, dan Google Meet akan menyesuaikan kualitas secara otomatis jika bandwidth jaringan semakin ketat.

Dilansir The Verge, Rabu (11/10/2023), pembaruan sekarang tersedia untuk pelanggan Workspace, termasuk pelanggan Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Starter, Enterprise Plus, Education Plus, dan Teaching and Learning Upgrade, serta Workspace Individual. Kali ini, tampaknya pengguna berbayar Google One tidak disertakan sehingga mereka harus puas hanya dengan panggilan tatap muka 1080p. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement