Selasa 26 Jul 2022 13:56 WIB

Rumor Sebut iPhone 2022 Pro Bakal Jadi Ponsel Termahal yang Diproduksi

iPhone model Pro akan mendapat peningkatan yang ekslusif.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dirumorkan akan merilis model iPhone 14 pada musim gugur ini. Semakin banyak rumor menunjukkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan mengungguli model yang lebih murah. 

Laporan Digitimes mengklaim bahwa iPhone 14 Pro dan Pro Max akan memiliki RAM lebih cepat daripada model yang lain. 

Baca Juga

Laporan dari Digitimes (melalui MacRumors) mengklaim bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan menampilkan RAM LPDDR5 6GB. Ini adalah peningkatan dari RAM LPDDR4X yang dikirimkan pada setiap model iPhone 13. Sementara itu, meskipun model standar akan mendapatkan peningkatan dari 4GB menjadi 6GB, model tersebut dilaporkan akan tetap menggunakan RAM LPDDR4X.

Dilansir dari BGR, Selasa (26/7/2022), RAM LPDDR5 lebih cepat dan lebih hemat daya daripada DDR4. Ini akan menjadi peningkatan yang signifikan untuk model iPhone 14 Pro.

Ini juga bukan pertama kalinya rumor ini muncul. Pada bulan Maret, analis Apple Ming-Chi Kuo mencuit bahwa keempat model iPhone 14 akan menampilkan RAM 6GB. Namun, hanya model Pro yang akan menggunakan RAM LPDDR5. 

Peningkatan lainnya eksklusif untuk model Pro

RAM yang lebih cepat bukan satu-satunya peningkatan yang mungkin eksklusif untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Laporan sebelumnya juga menyarankan bahwa prosesor A16 Bionic baru Apple akan eksklusif untuk model Pro. 

Dengan demikian, iPhone 14 dan iPhone 14 Max (atau Plus) akan menampilkan A15 Bionic tahun lalu, tetapi dengan inti GPU tambahan dan RAM lebih banyak gigabytes.

Selain itu, Apple dilaporkan akan mengganti notch dengan bentuk pil dan hole-punch cutouts pada layar untuk kamera swafoto dan sensor Face ID. Sekali lagi, tampilan ini hanya akan ada di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Dengan semua itu, tidak mengherankan jika model 2022 Pro bisa menjadi iPhone termahal yang pernah dibuat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement