Jumat 20 Oct 2023 23:19 WIB

Apa Komentar Konsumen yang Sudah Beli IPhone 15?

Konsumen yang sudah membeli iPhone 15 ada yang memuji dan mengkritik produk tersebut.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Produk iPhone 15 (ilustrasi). Konsumen yang sudah membeli iPhone memberikan pendapatnya soal ponsel fenomenal tersebut.
Foto: EPA-EFE/MARK R. CRISTINO
Produk iPhone 15 (ilustrasi). Konsumen yang sudah membeli iPhone memberikan pendapatnya soal ponsel fenomenal tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun ini, Apple mengeluarkan produk terbarunya, iPhone 15. Akun AppleTrack mencoba menanyakan pendapat 260 ribu pengikutnya melalui aplikasi X mengenai produk fenomenal Apple tersebut. 

Dilansir laman Techradar pada Jumat (20/10/2023), banyak tanggapan terhadap postingan AppleTrack yang sangat positif, setidaknya pada awalnya. “Ya, ini adalah produk yang luar biasa. IPhone terbaik yang pernah ada,” salah satu komentar.

Baca Juga

Sementara balasan lainnya berbunyi, “15 Pro Max adalah iPhone terbaik yang pernah saya miliki!".

Seorang pengguna X berbicara tentang umur panjang iPhone 15 yang tak terhindarkan, “Pastinya ponsel yang dapat diandalkan”.

Yang lain memuji desain dan kredensial kameranya: “Cinta milikku. Pengurangan bobot dan peningkatan kamera menjadikannya berharga bagi saya, karena ini adalah perangkat yang saya gunakan setiap hari. Investasi ini masuk akal".

Sejauh ini semuanya bagus. Pengurangan bobot pada iPhone 15 Pro Max, khususnya sangat signifikan, dengan desain titanium baru Apple menjadikan ponsel terbaru dan terhebatnya menjadi proposisi yang jauh lebih praktis daripada iPhone 14 Pro Max yang besar dan kuat. 

Kamera 48MP pada iPhone 15 standar menandai peningkatan besar dibandingkan sensor 12P yang juga digunakan pendahulunya. Jika Anda tidak tertarik dengan zoom telefoto, maka kamera utama baru ini pada dasarnya menutup kesenjangan fotografi antara iPhone standar Apple dan iPhone Pro. Namun beberapa tanggapan terhadap postingan Apple Track terlihat lebih kritis.

“Tidak (ini tidak sebanding dengan promosi sensasionalnya),” tulis salah satu pengguna X.

“IPhone ini lebih mudah rusak dibandingkan iPhone lain sebelumnya, iPhone 14 terasa lebih baik dan lebih tajam di tangan, dan terlalu panas sehingga menyebabkan kerusakan permanen.” 

Pengguna lain menyesali kurangnya perubahan dibandingkan generasi iPhone sebelumnya. “Tidak. Kecuali (pengurangan) bobot pada seri Pro dan Dynamic Island pada seri 15.” 

IPhone 15 Pro dan Pro Max dinilai mengalami masalah panas berlebih yang signifikan saat diluncurkan, meskipun masalah ini sekarang telah diperbaiki. Terdapat penambahan sisi titanium pada kedua ponsel. Namun saat uji jatuh iPhone 15 Pro, menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro tidak sekuat iPhone 14 Pro. 

Seperti biasa, kesimpulannya tampaknya adalah bahwa peningkatan iPhone baru Apple sangat mengesankan, disambut baik, dan berguna, tetapi mungkin jumlahnya terlalu sedikit. Namun tidak dapat disangkal bahwa keempat ponsel tersebut termasuk di antara iPhone terbaik yang pernah dibuat. 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement