Ahad 15 May 2022 17:45 WIB

Kenapa Orang Terobsesi dengan NFT yang Hanya Berbentuk Digital?

Saat membeli NFT, orang membeli token sebagai sertifikat keaslian.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani /Setyanavidita Livikacansera/ Red: Dwi Murdaningsih
NFT (ilustrasi)
Foto: pixabay
NFT (ilustrasi)

Keempat, tiket acara. Tiket untuk konser dan acara olahraga adalah cara yang bagus untuk memikirkan masa depan NFT. Tiket pada dasarnya adalah aset fisik yang mewakili satu kursi unik.

NFT dapat dengan mudah mewakili kursi tunggal yang unik dan lebih dari itu, sepenuhnya aman dan dikendalikan oleh pemilik aslinya. Ini akan membuat pasar pengecer dikendalikan oleh individu, bukan penipu dan perusahaan “perantara” besar dapat membuat keuntungan besar dalam waktu singkat.

Kelima, perumahan. Berpikir lebih abstrak tentang masa depan, jika saat ini Anda memiliki rumah Anda, representasi sebenarnya dari kepemilikan rumah dan tanah itu adalah selembar kertas dengan nama Anda yang berada di lemari arsip daerah di suatu tempat.

 

NFT bisa mewakili hal yang mirip seperti itu. Bahkan, Scherba tidak akan terkejut jika dalam 15 sampai 20 tahun, hak milik -setidaknya di beberapa negara- berjalan “on-chain”, dan direpresentasikan sebagai NFT. Properti digital sedang dijual di metaverse, jadi bukan lompatan besar untuk menjembatani ini ke dunia fisik karena menjadi lebih umum dan dipahami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement