Selasa 26 Apr 2022 13:27 WIB

4 Hal Mungkin Bakal Berubah Setelah Elon Musk Beli Twitter

Kesepakatan Twitter dengan Musk telah memicu spekulasi tentang nasib Twitter.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
CEO Tesla Elon Musk baru saja mencapai kesepakatan membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp 633 triliun.
Foto:

 

3.Hadirkan tombol edit

Pengguna Twitter telah lama meminta cara untuk mengedit tweet mereka karena kesalahan ketik dan masalah lainnya. Namun, fitur yang sangat diminta ini belum menjadi prioritas utama perusahaan.Twitter memang menyertakan cara untuk membatalkan tweet sebagai bagian dari paket berlangganan Twitter Blue tiga dolar AS per bulan.

Pada 4 April, Musk mengemukakan gagasan tentang tombol edit dengan membuat jajak pendapat. Lebih dari empat juta suara terkumpul dengan hampir tiga perempat mendukung gagasan tersebut. Musk belum memberikan pandangannya tentang perlunya ada fitur tombol edit. Pada 5 April, Twitter mengumumkan pihaknya telah mengerjakan fitur edit sejak tahun lalu. “Tidak, kami tidak mendapatkan ide dari polling,” kata tim komunikasi Twitter.

4.Algoritma Twitter                           

Dikutip CNet, Selasa (26/4/2022), pengguna media sosial mengeluh bahwa algoritme mengendalikan hidup mereka, menarik mereka untuk menghabiskan lebih banyak waktu di Twitter, Facebook, dan platform media sosial lainnya. Beberapa pengguna Twitter lebih suka melihat tweet dalam urutan kronologis. Pada Maret, Twitter membatalkan perubahan yang akan menampilkan umpan algoritmik secara default setelah keluhan pengguna.

 

Musk telah menyarankan Twitter dapat membuat algoritme open source. Musk tidak merinci apa yang akan terjadi, tetapi open source tersedia secara bebas dan dapat diubah. Dia mengajukan gagasan itu dalam jajak pendapat pada 24 Maret. Sekitar 83 persen dari satu juta responden menjawab “Ya.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement