Selasa 12 Apr 2022 08:58 WIB

Youtube Belum Siap Luncurkan Fitur Picture in Picture di iOS?

Youtube masih menguju PiP di iOS untuk pelanggan premium global.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
YouTube. Youtube masih menguju PiP di iOS untuk pelanggan premium global.
Foto: EPA
YouTube. Youtube masih menguju PiP di iOS untuk pelanggan premium global.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Belum lama ini YouTube menyatakan fitur picture in picture (PiP) diluncurkan untuk aplikasi YouTube TV dan semua perangkat iOS 15+. Pada Ahad lalu, seorang pengguna Twitter @LordRathore mengunggah cuitan permintaan bantuan untuk memulihkan fitur PiP.

Sebagai tanggapan, YouTube melalui akun @TeamYouTube mengatakan fitur tersebut akan tersedia dalam beberapa hari ke depan. PiP dapat menjadi fitur yang sangat berguna bagi mereka yang ingin menonton video YouTube sambil menggunakan aplikasi lain.

Baca Juga

Meskipun perangkat iOS dan Android dapat mendukung fitur tersebut, hanya versi Android dari aplikasi YouTube yang memiliki dukungan non eksperimental yang bertahan lama untuk PiP. Sebagai catatan 9to5Google, pengguna iOS dengan langganan premium hanya memiliki kemampuan untuk mengaktifkan fitur eksperimental selama lebih dari satu tahun sekarang.

Namun, cuitan dari tim YouTube masih berisi informasi yang tidak lengkap tentang ketersediaan PiP di aplikasi YouTube. Untuk saat ini, PIP tersedia di Amerika Serikat tanpa keanggotaan premium di semua perangkat Android yang menjalankan Android Oreo atau lebih baru dan harus diaktifkan secara otomatis.

Jika tidak diaktifkan atau Anda ingin menonaktifkannya di Android, Anda dapat melakukannya hanya dengan melakukan hal berikut. Pertama buka pengaturan sistem Anda, pilih aplikasi, pilih YouTube, lalu ketuk picture in picture. Ketuk tombol sakelar di sebelah opsi izinkan picture in picture untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur.

Digital Trends telah menghubungi YouTube untuk menanggapi hal ini. “Kami terus menguji PiP di iOS untuk aplikasi YouTube seluler dengan pelanggan Premium secara global dan berharap dapat menyediakannya untuk semua pengguna iOS di AS (premium dan non premium) dalam beberapa bulan mendatang. PiP saat ini tersedia untuk semua pengguna Android di AS,” kata YouTube.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement