Jumat 25 Mar 2022 01:36 WIB

Inovasi Baru Toshiba Jelang Ramadhan

Jelang Ramadhan, Toshiba luncurkan inovasi baru.

Toshiba (ilustrasi)
Foto:

Rancangan demikian sengaja dilakukan, untuk memastikan aliran suhu dingin didalam kabin tetap terjaga dalam suhu yang ideal bagi makanan dengan dinamika perubahan suhu yang tak tinggi. “Kunci kesegaran makanan lebih lama bukan hanya pada pendinginan, namun menjaga suhu penyimpanannya relatif dalam tingkatan stabil dengan perubahan tak besar,” ujar Dennis lagi.

Hanya saja, penyimpanan bahan makanan dalam jumlah banyak pada sebuah kulkas, kerap tanpa disadari membuat saluran masuknya suhu dingin yang biasa terletak di bagian paling dalam atau sisi belakang kabin penyimpan menjadi terhalangi. Hal ini, menurutnya lagi, membuat suhu dalam kulkas menjadi tak optimal yang berakibat pada makanan cepat menjadi layu atau rusak lebih cepat.

Tak hanya letaknya yang menyemburkan udara dari atas bagian depan kulkas, kepiawaian AirFALL Cooling dalam menjaga suhu dingin tetap dalam tingkatan optimal untuk kesegaran makanan ini juga hadir dengan kerja uniknya. Setiap saat pintu kulkas selesai dibuka, AirFALL Cooling akan mendeteksinya dan mempercepat laju semburan udara dingin sebesar 28% dari kerja normalnya.

“Dengan suhu dingin kembali lebih cepat dan merata, AirFALL Cooling mampu menjaga kesegaran makanan lebih lama,” ujar Dennis.

Tak perlu kuatir pula dengan daging atau bahan makanan bahari (seafood). Cooling Zone yang berbentuk rak khusus pada bagian pendinginan menjadi tempat penyimpanan ideal bagi bahan makanan ini. Dikatakan ideal karena Cooling Zone yang menjadi rak teratas pada bagian pendinginan ini memiliki suhu terjaga dari -1 hingga 1 derajat Celsius. Dengan tingkatan suhu ini, selain serat dan tekstur asli lebih dapat dipertahankan, kandungan nutrisi pun tetap terjaga.

Sementara khusus untuk sayuran dan berbagai buah-buahan yang perlu kelembaban seimbang untuk menjaga kandungan air didalamnya, kedua kulkas Toshiba seri GR-RT415WE-PMF dan GR-RT465WE-PMF ini dilengkapi pula dengan wadah penyimpan istimewa. Hal ini karena menyimpannya dalam wadah tersebut, pengguna dapat melakukan pengaturan tingkat kelembaban dalam rentang 60% hingga 80% yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Soal bau tak sedap maupun kemungkinan partikel berbahaya yang tak sengaja masuk bersama dengan proses penyimpanan makanan pun menjadi perhatian dalam kulkas Toshiba terbaru ini. 

Keberadaan fitur Pure BIO yang berupa sistem penyaringan berlapis, memberikan tingkat efektivitas penyaringan berbagai partikel berbahaya bagi kesehatan seperti bakteri hingga 99,99%. 

 

Hal mengenai kendali penghematan energi secara keseluruhan pun tak menjadi soal lagi. Dukungan teknologi ORIGIN INVERTER™ yang dikembangkan berbasis teknologi inverter, membuat kedua kulkas Toshiba tahun 2022 ini memiliki kelebihan dalam pengaturan besaran daya secara otomatis bergantung kebutuhan pendinginan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement