Ahad 20 Feb 2022 17:29 WIB

Cara Mengubah Nama Pengguna Snapchat

Snapchat hanya akan mengizinkan satu perubahan per tahun.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Snapchat. Ilustrasi
Foto: Phone Arena
Snapchat. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA MONICA—Jejaring sosial Snapchat akhirnya membiarkan pengguna mengubah nama pengguna mereka tanpa kehilangan akun. Snapchat telah mengumumkan peluncuran opsi ini mulai 23 Februari, memberi kesempatan kepada pengguna platform ini  untuk memilih nama pengguna baru sambil mempertahankan semua pengaturan mereka.

Perubahan ini tidak akan memengaruhi skor Snap, kode Snap, kontak, atau memori pengguna-yaitu, konten lama. Hanya nama pengguna mereka yang akan diubah. Fitur ini akan tersedia di aplikasi iOS dan juga di Android.

Baca Juga

Dilansir dari Malay Mail, Ahad (20/2/2022), meskipun opsi ini adalah kabar baik bagi pengguna yang bosan dengan nama pengguna mereka saat ini, perhatikan bahwa Snapchat hanya akan mengizinkan satu perubahan per tahun.

Demikian pula Snapchatters tidak akan dapat memilih nama pengguna yang telah digunakan oleh mereka sendiri atau anggota lain, membuat nama pengguna lama tidak dapat dipulihkan. Cara untuk menghindari potensi penyalahgunaan atau penyalahgunaan pada platform.

Untuk mengakses opsi ini, langkah pertama yang dilakukan adalah klik ikon Bitmoji untuk mengakses profil. Langkah kedua, klik ikon roda gigi untuk mengakses pengaturan.

Langkah ketiga, pilih “Username”, lalu “Change Username” yang ditulis dengan warna biru. Terakhir, masukkan nama pengguna baru Anda lalu klik “Next” untuk menyelesaikan perubahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement