Selasa 15 Feb 2022 10:04 WIB

Snapchat Uji Cara Baru Dapatkan Uang

Snap menguji iklan yang disebut mid roll di stories publik Snap Stars.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Aplikasi Snapchat
Foto: Theverge
Aplikasi Snapchat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Snapchat memperkenalkan cara baru bagi beberapa penggunanya yang populer untuk mendapatkan uang. Mulai Selasa (14/2), Anda mulai melihat iklan paruh putar atau disebut mid roll di Stories publik dari Snap Stars yang merupkan individu dengan akun terverifikasi dan mempunyai banyak pengikut.

Dalam memperkenalkan iklan paruh putar, Snap memutuskan untuk berbagi pendapatan iklan dengan pembuat konten. Berapa banyak yang akan diperoleh seseorang dari Stories mereka akan bergantung pada formula yang mempertimbangkan faktor-faktor seperti seberapa sering seseorang memposting dan keterlibatan konten mereka.

Baca Juga

Snap sedang menguji iklan dengan bantuan dari sekelompok kecil Snap Stars di Amerika Serikat (AS). Saat ini, perusahaan berencana untuk meluncurkannya secara lebih luas di akhir tahun.

“Kami percaya menempatkan iklan dalam Stories publik Snap Star akan memungkinkan jalan yang lebih mudah menuju kesuksesan finansial,” kata perusahaan dikutip Engadget, Selasa (15/2).

Secara tidak sengaja, pengenalan iklan mid roll ke beberapa Stories mengikuti periode di mana Snap melihat penurunan popularitas format. CEO Snap Evan Spiegel mengatakan pihaknya melihat pengguna mengunggah lebih sedikit Stories ke teman mereka dan melihat lebih sedikit Stories dari teman mereka.

“Namun, pada saat yang sama, kami telah melihat orang-orang menonton lebih banyak konten premium dengan menonton lebih banyak konten di Spotlight,” kata Spiegel selama panggilan pendapatan kuartal keempat perusahaan belum lama ini.

Spotlight adalah cara Snapchat mengambil video pendek seperti TikTok. Perusahaan telah berinvestasi secara signifikan dalam format tersebut, termasuk mengumumkan komitmen menghabiskan satu juta dolar Amerika per hari untuk mendanai pembuat yang mendukung platform. Keputusan Snap untuk membagikan pendapatan iklan yang dihasilkan oleh Stories menunjukkan perusahaan sama seriusnya dalam memastikan mereka untuk terus tumbuh. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement