Kamis 21 Mar 2024 19:37 WIB

Lima Alternatif Terbaik TikTok yang Patut Dicoba

Beberapa aplikasi berbagi video layak dicoba jika bosan dengan konten Tiktok.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
DUBSMASH.
Foto: Dubsmash
DUBSMASH.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika bosan dengan konten yang monoton di TikTok dan mencari pengalaman media sosial yang segar, jangan khawatir. Giz China merangkum lima alternatif terbaik yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu luang di dunia digital.

Dari Instagram hingga Zigazoo, setiap platform menawarkan fitur unik dan konten menarik yang pasti akan memikat Anda.

Baca Juga

1. Instagram

Instagram telah berevolusi menjadi platform yang menyertakan fitur-fitur video pendek yang menantang TikTok. Dengan kemampuan berbagi foto dan video pendek melalui fitur Reels dan IGTV, Instagram menawarkan variasi konten yang luas dan basis pengguna yang besar, mencapai lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan.

2. Dubsmash

Dubsmash adalah aplikasi berbagi video yang memungkinkan pengguna untuk membuat video sinkronisasi bibir dari lagu, kutipan, atau cuplikan suara favorit mereka. Antarmuka yang ramah pengguna dan beragam pilihan klip audio membuat Dubsmash menjadi platform yang menyenangkan dan kreatif untuk mengekspresikan diri.

3. Snapchat

Dikenal dengan foto dan video yang menghilang, Snapchat menawarkan cara unik untuk berbagi konten video singkat melalui fitur Stories dan Spotlight. Cocok untuk pengguna yang mencari pengalaman lebih pribadi dan singkat dalam berbagi momen sehari-hari.

4. Huddles

Huddles adalah platform media sosial yang bertujuan menyatukan orang-orang dengan minat dan hobi yang sama. Dengan fitur kolaboratif dan kemungkinan personalisasi yang luas, Huddles adalah alternatif yang bagus untuk terhubung dengan individu yang berpikiran sama.

5. Zigazoo

Zigazoo adalah platform video yang mempromosikan konten pendidikan dan informatif. Dari eksperimen sains hingga tutorial DIY, Zigazoo adalah alternatif yang menarik bagi mereka yang ingin mempelajari sesuatu yang baru sambil tetap dihibur.

Anda memiliki banyak pilihan untuk menjelajahi konten yang berbeda dan memperkaya pengalaman media sosial di tahun 2024. Jangan ragu menjelajahi berbagai platform dan temukan yang paling cocok dengan minat dan gaya hidup Anda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement