Ahad 16 Jan 2022 19:21 WIB

 Apa yang akan Dilihat Teleskop Luar Angkasa James Webb Pertama Kali?

Teleskop Luar Angkasa James Webb memulai proses panjang untuk menyelaraskan 18 segmen

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Agung Sasongko
Perbandingan teleskop Hubble dan James Webb.
Foto:

Tetapi kira-kira hari ke-120 dari misi, yaitu sekitar 24 April, para insinyur berharap teleskop akan melihat jauh lebih tepat, dengan prosedur penyelarasan selesai.

“Saya suka menganggapnya sebagai, seperti kita memiliki 18 cermin yang, saat ini, primadona kecil, semua melakukan hal mereka sendiri, menyanyikan nada mereka sendiri dengan kunci apa pun yang mereka gunakan. Kita harus membuatnya bekerja seperti paduan suara, dan itu adalah proses yang metodis dan melelahkan,” kata Rigby.

Pertanyaan besar berikutnya adalah apa yang pertama kali akan difokuskan oleh Webb. Observatorium, yang disebut sebagai penerus Teleskop Luar Angkasa Hubble yang diluncurkan pada 1990, telah menerima banyak permintaan untuk “waktu teleskop” di antara para astronom, dan sebagian besar dari mereka harus ditolak. Beberapa program “sains awal” terdaftar di situs web NASA, tetapi di mana Webb akan mencari pertama belum diungkapkan.

Namun, Space mengetahui beberapa target penyelarasan teknik yang akan diperiksa oleh observatorium selama pelaksanaan awal.

“Kami memiliki beberapa sumber yang kecerahannya bagus dan seragam,sehingga kami dapat memeriksa bagaimana detektor bekerja ... Banyak dari target tersebut berada di Awan Magellan Besar, karena kami selalu dapat melihat kutub utara dan selatan ekliptika. Mereka selalu tersedia,” kata Rigby.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement