Selasa 11 Jan 2022 02:09 WIB

Eksplorasi Teknologi Rumah Pintar Hingga Hiburan di CES 2022

CES Memberikan gambaran besar bagaimana warna-warni industri teknologi setahun ke dep

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Seorang wanita berbaring di meja pijat robot di stan Massage Robotics selama pameran teknologi CES, Rabu, 5 Januari 2022, di Las Vegas.
Foto:

 

Mereka memperkenalkan varian 42 inci baru dari TV OLED Seri-C kelas atas, yang berpotensi menjadi favorit banyak orang di antara penggemar TV umum dan gamer. CEO LG, William Cho, dalam pemaparannya, menegaskan langkah ragam inovasi LG untuk 2022 dan upaya besar perusahaan dalam menciptakan pengalaman penggunaan lebih baik dan perhatiannya pada keberlanjutan lingkungan hidup.

Menurut dia, komitmen LG untuk mengurangi dampak lingkungan dan membuat bisnisnya lebih memikirkan aspek keberlanjutan lingkungan menjadi fokus dalam visi A Better Life for All. "Inovasi pada penciptaan perangkat elektronik yang hemat energi tecermin dalam kulkas InstaView dengan salah satu keunikannya pada pintu transparan. Disamping itu, LG juga meningkatkan penggunaan material daur ulang bagi packaging LG Soundbar dan mengurangi komponen berbahan dasar plastik dalam OLED TV," ujarnya.

Tak hanya itu, LG juga telah berancang-ancang menggunakan lebih dari 600 ribu ton plastik daur ulang dalam proses manufaktur dan peningkatan pada pemeliharaan limbah elektronik hingga delapan juta ton pada 2030. Selain itu, sebagai cetak biru pengembangan teknologi di masa depan, LG menawarkan pengalaman lengkap baik bagi pengunjung langsung maupun yang menikmatinya secara daring melalui pengalaman interaktif dengan teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

 

Dalam ruang pamernya, hiburan dalam rumah LG digambarkan akan tersaji dalam LG Virtual Studio yang terbagi dalam tiga zona, yaitu LG OLED on Metaverse, ruang pamer virtual dan LG OLED Art. Ketiga zona ini memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi dan memiliki pengalaman akan berbagai produk LG dengan lebih interaktif. 

Komputasi

Komputer juga membuka babak baru di CES 2022. Dell hadir dengan menunjukkan tipisnya Ultrabook terbarunya, dengan XPS 13 Plus. Perangkat ini tidak memiliki ruang antara tombol dan minimal kecepatan. Touchpad-nya merespons dengan haptic response yang memanfaatkan getaran atau sentuhan setiap kali pengguna berinteraksi dengan perangkatnya.

Fungsi bar telah diganti dengan bilah sentuh kapasitif yang intuitif. Selain Dell, jajaran laptop ThinkPad Lenovo juga hadir progresif. Lenovo meluncurkan penyegaran visual yang besar untuk laptop ThinkPad. Perangkat ini menargetkan konsumen dengan usia yang lebih muda.

 

Notebook ThinkPad Z-Series baru hadir dengan eksterior ramping dan akan dijual dalam warna warna funky. Mereka menawarkan perangkat terbarunya yang memiliki chipset Intel dan berjalan pada prosesor Ryzen Pro terbaru AMD untuk pengalaman produktivitas dan gaming yang mumpuni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement