Selasa 11 Jan 2022 02:09 WIB

Eksplorasi Teknologi Rumah Pintar Hingga Hiburan di CES 2022

CES Memberikan gambaran besar bagaimana warna-warni industri teknologi setahun ke dep

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Seorang wanita berbaring di meja pijat robot di stan Massage Robotics selama pameran teknologi CES, Rabu, 5 Januari 2022, di Las Vegas.
Foto:

Hiburan di Mana Saja

CES 2022 juga menjadi ajang unjuk gigi untuk divisi TV Samsung. Sebagai permulaan, Samsung mengubah layar beranda televisi untuk menempatkan semua konten layanan streaming ke dalam satu tempat yang mudah dijelajahi.

Ada juga fitur "Tonton Bersama" baru yang memungkinkan pengguna mencolokkan kamera atau ponsel untuk mengobrol sambil menonton konten dengan teman dan keluarga dari jarak jauh. Ajang CES juga menjadi kesempatan bagi Samsung untuk memperkenalkan The Freestyle.

Dirancang bagi Gen Z dan milenial, The Freestyle adalah kombinasi perangkat proyektor, smart speaker, dan ambient lighting yang dikemas dalam sebuah perangkat yang ringan dan portabel. Dengan bobot hanya 830 gram, The Freestyle sangat portabel dan dengan mudah mampu mengubah area apa pun menjadi layar.

Berbeda dengan proyektor konvensional yang statis, The Freestyle memiliki dudukan fleksibel yang memungkinkan rotasi hingga 180 derajat, sehingga pengguna dapat menampilkan video berkualitas tinggi di mana saja, meja, lantai, dinding, atau bahkan di langit-langit, tanpa memerlukan tambahan layar terpisah.

"The Freestyle adalah proyektor unik yang dirancang untuk keserbagunaan dan fleksibilitas tinggi, untuk memenuhi gaya hidup konsumen yang terus berubah," ucap Simon Sung, Executive Vice President and Head of the Sales & Marketing Team of the Visual Display Business, Samsung Electronics.

Menurut dia, tanpa dibatasi oleh ruang, The Freestyle adalah perangkat serbaguna yang dapat digunakan dengan cara apa pun yang dipilih penggunanya. The Freestyle juga memiliki fitur pancaran suara 360 derajat pengguna akan menikmati pengalaman audio sekelas bioskop di mana pun mereka berada.

photo
LG menghadirkan TV OLED 97 in di CES 2022. - (cnet)
 

Home Theater

Di ajang CES, Sony mendahului LG dan Samsung untuk meluncurkan TV Quantum Dot (QD) OLED konsumen pertama. Teknologi ini hadir untuk menghasilkan kualitas gambar yang tak tertandingi, dengan warna hitam sempurna dan kecerahan lebih tinggi.

Meskipun belum mengumumkan harga dan ketersediaan televisi QD-OLED-nya, Sony berbagi beberapa spesifikasi, yakni mereka tersedia dalam ukuran 65 inci dan 55 inci pada resolusi 4K dan dilengkapi dengan perangkat keras terbaik. Termasuk manajemen kabel built-in, kecepatan refresh variabel, dan sepasang port HDMI 2.1.

Dilansir dari Digital Trends, pekan lalu, jenama lain, LG juga menyerbu lantai pertunjukan CES 2022 dengan televisi OLED raksasa berukuran 97 inci dan TV MicroLED HDR 4K berukuran 136 inci. LG juga bekerja membawa layar OLED ke khalayak publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement