Kamis 23 Dec 2021 10:47 WIB

Deretan Teknologi Canggih 2021, Metaverse Sampai Wisata Luar Angkasa

Tahun 2021 menandai tonggak wisata luar angkasa.

 FILE - Peluncuran roket New Shepard Blue Origin membawa penumpang Jeff Bezos, pendiri Amazon dan perusahaan pariwisata ruang angkasa Blue Origin, saudara Mark Bezos, Oliver Daemen dan Wally Funk, dari pelabuhan antariksa di dekat Van Horn, Texas pada 20 Juli 2021.
Foto:

 

Robot

Teknologi robotika belakangan ini tidak lagi terkesan komplek, namun, bisa digunakan sehari-hari. Raksasa teknologi Amazon beberapa bulan lalu meluncurkan robot bernama Astro yang bisa dijadikan asisten di rumah. Robot ini memiliki kamera periskop bidang pandang 132 derajat sehingga bisa diandalkan untuk mengawasi rumah, termasuk untuk mengecek keadaan anggota keluarga dan hewan peliharaan.

Di Indonesia, hotel Grand Sahid Jaya Jakarta memperkenalkan robot untuk menyajikan makanan. Automated Robotic Food Server ini bisa digunakan pada acara besar, untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan bagi tamu sekaligus mengurangi potensi makanan berlebih.

 

Masih di dalam negeri, lokapasar untuk kopi, Otten Coffee, memiliki robot untuk menyeduh kopi, bernama OttenMaticRobot barista ini dilengkapi kemampuan rangsangan panca indera untuk mendeteksi jenis kopi yang diproses, kemudian memberikan informasi tentang kopi tersebut sambil meracik. Selain memberikan pengalaman unik saat "ngopi" dan mengurangi kontak fisik saat pandemi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement