Ahad 12 Dec 2021 09:47 WIB

Cara Menjadikan Seeorang Sebagai Moderator di Twitch

Moderator Twitch membuat pemirsa tetap aman dan memastikan obrolan tetap positif.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Cara Menjadikan Seeorang Sebagai Moderator di Twitch. Situs video live-streaming Twitch

Memilih moderator tidak boleh sembarang karena mod memiliki kekuatan yang sangat besar dalam obrolan. Anda pasti ingin memastikan memiliki seseorang yang dapat dipercaya. 

Mod yang baik harus memiliki pengalaman dengan Twitch dan harus tahu apa yang harus diwaspadai dalam hal komentar kasar atau spam. Twitch juga merekomendasikan Anda mengomunikasikan pedoman untuk yang dapat diterima oleh mod sejelas mungkin. Dengan cara ini, mod tahu persis apa yang harus dicari saat menangani obrolan. 

Jumlah Mod

Twitch mencatat Anda harus memiliki banyak moderator, tergantung pada ukuran saluran Anda. Di bawah ini adalah daftar jumlah mod yang disarankan, tergantung pada ukuran saluran.

  • Saluran kecil (rata-rata kurang dari satu baris teks per detik)- satu hingga dua mod
  • Saluran sedang (rata-rata kurang dari lima baris teks per detik)-satu mod untuk setiap 200 pemirsa. 
  • Saluran besar-satu mod untuk setiap 600 pemirsa dan moderasi otomatis. 

Apa yang dapat diterima dalam obrolan itu terserah Anda, tetapi biasanya streamer tidak menyukai tautan, dinding besar teks yang disalin dan ditempel, penggunaan emotikon dan simbol yang berlebihan, juga bahasa yang menyinggung/kebencian yang mengganggu stream. Saluran besar berisiko melihat lebih banyak perilaku yang tidak dapat diterima dalam obrolan, jadi penting bagi mereka memiliki jumlah mod yang disarankan untuk memastikan obrolan seaman mungkin bagi streamer dan penonton. 

https://www.digitaltrends.com/gaming/how-to-mod-someone-on-twitch/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement