Ahad 12 Dec 2021 01:57 WIB

Cara Repost Postingan di Instagram

Instagram tidak memiliki fitur khusus untuk berbagi unggahan orang lain.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram. Instagram telah menjadi jejaring sosial terbaik untuk berbagi foto dan video. Namun, Instagram tidak memiliki fitur khusus untuk berbagi unggahan orang lain.
Foto:

Repost dengan cara mengambil tangkapan layar dan posting

Aplikasi pihak ketiga untuk mengunggah ulang di Instagram bagus jika Anda rutin menggunakan Instagram. Namun, tentu membutuhkan banyak langkah dengan menggunakan aplikasi demikian.

 
Di samping itu, ada kelemahan dari aplikasi ini yang memiliki akses gratis ke semua file ponsel Anda. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga dapat mengacaukan layar Anda dan memuat banyak penyimpanan.

Sebenarnya, ada opsi lain yang tersedia jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi untuk memposting ulang. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengambil tangkapan layar (screenshot), memotong (crop), dan membagikannya.

Meskipun cara ini sedikit kurang elegan dan profesional ketimbang menggunakan aplikasi Repost, namun Anda akan mendapatkan hasi yang sama. Sementara itu, cara mengambil tangkapan layar berbeda dari platform ke platform.

 

 

Setelah Anda mengambil dan mengedit tangkapan layar, Anda kemudian mengunggahnya ke Instagram seperti biasanya. Sebelum memposting ulang kiriman yang dibagikan orang lain tersebut, jangan lupa untuk meminta izin pengguna pemilik konten tersebut dan berikan atribusi kepada pemilik gambar.

Salah satu caranya adalah menambahkan keterangan pada gambar yang mengutip sumber aslinya, seperti "Kredit foto:" @username".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement