Sabtu 11 Dec 2021 00:37 WIB

Microsoft Batalkan Perubahan Browser Default di Windows 11

Sebelumnya beredar info Microsoft akan persulit beralih browser default di Windows 11

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Tampilan menu Start di Windows 11 digeser ke kiri. Microsoft dikabarkan telah memutuskan untuk membatalkan perubahan browser default di Windows 11.
Foto: the verge
Tampilan menu Start di Windows 11 digeser ke kiri. Microsoft dikabarkan telah memutuskan untuk membatalkan perubahan browser default di Windows 11.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft dikabarkan telah memutuskan untuk membatalkan perubahan browser default di Windows 11. Operating System (OS) akan segera memungkinkan pengguna Chrome, Firefox, dan browser lain untuk mengatur browser default dengan satu tombol.

Pada Agustus lalu, ada laporan bahwa rilis Microsoft Windows 11 nanti akan mempersulit pengguna untuk beralih ke browser default. Sehingga pengguna harus memilih default untuk jenis file yang berbeda, seperti .html, .htm, dan .pdf, proses yang dinilai rumit dan tidak diperlukan.

Baca Juga

Saat itu, Microsoft menanggapinya dengan mengatakan ingin pengguna dapat menyesuaikan dan mengontrol default pada tingkat yang lebih terperinci. “Dalam Windows 11 Insider Preview Build 22509 yang dirilis ke Dev Channel pada Rabu, kami menyederhanakan kemampuan Windows Insider untuk mengatur browser default ke aplikasi yang mendaftar untuk HTTP: , HTTPS:, .HTM, dan .HTML,” kata Microsoft dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

“Melalui Program Windows Insider, Anda akan terus melihat kami mencoba hal-hal baru berdasarkan umpan balik dan pengujian pelanggan,” tambah mereka.

Dilansir Tech Shout, Jumat (10/12), Pengembang Aplikasi Windows EarTrumpet Rafael Rivera pertama kali melihat perubahan Windows 11 yang baru. Microsoft masih menguji perubahan Windows 11 dan membuatnya lebih mudah untuk beralih aplikasi dan browser default.

Selain itu, Microsoft juga menampilkan petunjuk baru untuk pengguna Windows 10 dan Windows 11, mencegah mereka menginstal browser Google Chrome, dan menginstal browser Edge sendiri sebagai gantinya. Beberapa petunjuk telah dilaporkan oleh Neowin, termasuk pesan seperti Microsoft Edge mengembangkan teknologi yang sama dengan Chrome dengan kepercayaan dari Microsoft.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement