Rabu 01 Sep 2021 09:58 WIB

Windows 11 Rilis 5 Oktober, Ini Syarat Spesifikasi PC-nya

Diharapkan pada pertengahan 2022 semua perangkat akan hadir dengan Windows 11.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto:

Perubahan Windows 11

Windows 11 membawa beberapa perubahan yang cukup drastis, terutama perubahan tampilan dan  Start menu. Tapi survei terbaru menunjukkan orang mulai terbuka dengan perubahan, meskipun orang biasanya menentang perubahan. Survei menemukan 53 persen yang disurvei percaya Windows 11 terlihat menakjubkan. 

Selain itu, kinerja sistem secara keseluruhan dapat didorong oleh teknologi baru dari Intel, yang disebut Thread Director. Ini memungkinkan OS untuk memutuskan arsitektur mikro mana yang akan digunakan untuk tugas-tugas tertentu, membantunya menjadi lebih cepat dan efisien.

Aplikasi dalam Windows 11

Aplikasi Paint yang didesain ulang akan hadir di Windows 11 dan Chief Product Officer di Microsoft  Panos Panay meluangkan waktu untuk memberikan bocoran tentang tampilannya. Dua perubahan penting adalah penggunaan warna bulat dan penggunaan mode gelap dari pengaturan Windows 11.

Selain aplikasi Paint yang didesain ulang, Panay juga memberikan sedikit bocoran untuk Windows 11 Snipping Tool baru dan integrasi Windows 11 dengan Spotify.

 

Snipping Tool menjadi pusat perhatian. Perbedaan utama adalah alat ini sekarang lebih selaras dengan prinsip-prinsip desain umum Windows 11. Panay pun menunjukkan bagaimana Alarm Clock  di aplikasi Clock memiliki kemampuan untuk mengatur daftar putar Spotify untuk diputar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement