Rabu 01 Sep 2021 09:58 WIB

Windows 11 Rilis 5 Oktober, Ini Syarat Spesifikasi PC-nya

Diharapkan pada pertengahan 2022 semua perangkat akan hadir dengan Windows 11.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto:

Notifikasi dari Windows Update

Untuk memeriksa apakah perangkat memenuhi syarat untuk memutakhirkan ke Windows 11, pengguna bisa memeriksa di  PC Health Check milik Microsoft. Namun, sekarang penguji di saluran Release Preview mendapatkan pesan langsung dari Windows Update tentang status kompatibilitas PC mereka.

photo
Pemberitahuan di Windows Update untuk update Windows 11 - (microsoft)

 

Dilansir dari Techradar, Selasa (31/8), pengguna akan menerima pesan berikut: “Berita bagus-PC Anda memenuhi persyaratan sistem minimum untuk Windows 11. Waktu spesifik kapan akan ditawarkan dapat bervariasi saat kami menyiapkannya untuk Anda. Catatan: Beberapa fitur Windows 10 tidak tersedia di Windows 11. Aplikasi dan fitur tertentu mungkin memiliki persyaratan tambahan.”

Anda juga akan diberitahu bahwa mesin perangkat Anda tidak mendukung Windows 11. Tautan juga disediakan oleh Windows Update sehingga Anda dapat memeriksa spesifikasi perangkat yang tepat yang diperlukan untuk versi sistem operasi yang diperbarui.

Meskipun PC Anda dinyatakan tidak layak untuk Windows 11, masih mungkin untuk menginstal OS baru secara manual melalui file ISO. Microsoft tidak akan mencegah pengguna yang tidak memiliki spesifikasi minimal untuk bisa menginstal Windows 11.

Namun, Anda perlu berhati-hati. Sebab, ada kemungkinan sustem menjadi tidak stabil. Selain itu, Anda mungkin tidak akan mendapatkan pembaruan kumulatif dan perbaikan keamanan penting lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement