Selasa 04 May 2021 16:17 WIB

Sony Integrasikan Discord ke PlayStation Network

Integrasi Sony dan Discord dilakukan setelah kepemilikan saham.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Sony Interactive Entertainment (SIE) dan Discord akan menghubungkan layanan komunikasi ke PlayStation Network awal tahun depan.
Foto: sony.net
Sony Interactive Entertainment (SIE) dan Discord akan menghubungkan layanan komunikasi ke PlayStation Network awal tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony Interactive Entertainment (SIE) dan Discord akan menghubungkan layanan komunikasi ke PlayStation Network awal tahun depan. Hal itu dilakukan setelah perusahaan berbasis di Jepang tersebut mengambil alih kepemilikan saham dalam putaran terakhir pengumpulan modal Discord.

Presiden dan CEO SIE Jim Ryan tidak mencantumkan secara spesifik bagaimana PlayStation dan Discord akan bekerja sama.

Baca Juga

“Tujuan kami adalah mendekatkan pengalaman Discord dan PlayStation di konsol dan seluler mulai awal tahun depan,” kata Ryan, dilansir dari Polygon, Selasa (4/5).

Ini memungkinkan teman, grup dan komunitas dengan lebih mudah saat bermain gim bersama. “Investasi Sony di Discord dibuat untuk menghidupkan pengalaman ini bagi para pemain kami,” ujarnya.

Ryan mengatakan kedua perusahaan sudah mengerjakan integrasi Discord/PSN. “Memberdayakan pemain untuk membuat komunitas dan menikmati pengalaman bermain gim bersama adalah inti dari apa yang kami lakukan,” kata Ryan.

Discord, layanan komunikasi protokol suara melalui internet, diluncurkan pada 2015 dan per Desember mengklaim lebih dari 140 juta pengguna aktif bulanan. Sebagian besar pertumbuhannya berasal dari popularitas aplikasi di antara komunitas video games, tempat Discord berfungsi sebagai obrolan grup permanen dan obrolan suara pesta.

Pada Maret, Wall Street Journal melaporkan bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk membeli Discord sebagai bagian dari kesepakatan senilai 10 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Discord dilaporkan meninggalkan pembicaraan dengan Microsoft, berniat untuk tetap independen dan mengejar penawaran umum perdana.

Langkah ini juga menyusul akuisisi Sony, pada Maret, dari Evolution Championship Series. Persyaratan kesepakatan itu tidak diungkapkan, tetapi sebagai acara terbesar dalam kalender gim pertempuran, perjanjian ini menghubungkan Sony dengan salah satu komunitas dan sub-budaya terbesar gim video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement