Selasa 26 Aug 2014 06:54 WIB

Jaringan Playstation Sony Diserang

Sony PlayStation 4
Foto: Mashable
Sony PlayStation 4

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Jaringan PlayStation Sony harus dicabut dari internet pada Ahad (24/8) kemarin karena serangan maya yang sepertinya merupakan operasi terhadap sejumlah layanan permainan online. XBox Live Microsoft, Battle.net Blizzard dan Grinding Gear games adalah sebagian dari game yang terganggu pada akhir pekan kemarin.

BBC melansir serangan ini terjadi bersamaan dengan ancaman bom sebuah penerbangan yang membawa salah satu pimpinan Sony. Pesawat jet maskapai penerbangan American Airlines harus mengubah jalur penerbangan karena munculnya ancaman di internet.

Peringatan bahwa penerbangan dari Dallas-Fort Worth ke San Diego membawa bahan peledak kemudian diulang pada akun Twitter. Akun ini dipakai untuk menyampaikan pesan pernyataan bertanggung jawab terhadap serangan di dunia maya.

John Smedley, Presiden Sony Online Entertainment, mengirim tweet usaha perusahaannya untuk mengatasi DDos skala besar, sebelum menempatkan pesan yang menyatakan dirinya akan memasuki pesawat.

DDoS adalah penyebaran penolakan serangan layanan, sebuah tehnik di mana banyak komputer digunakan untuk membanjiri layanan online dengan permintaan yang membebani sistemnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement