Rabu 25 Nov 2015 23:32 WIB

Penjualan Playstation 4 Tembus 30 Juta Unit

Rep: C25/ Red: Yudha Manggala P Putra
Playstation 4
Foto: us.playstation.com
Playstation 4

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Isu yang beredar jika Playsation 5 akan dirilis lebih cepat tampaknya tidak mempengaruhi eksistensi Playstation 4. Itu terbukti dengan penjualan Playstation 4 yang masih merangkak naik.

Dilansir dari The Verge, Rabu (25/11), Sony telah mengumumkan bahwa Playstation 4 telah mampu menjual lebih dari 30.200.000 unit, sejak dirilis pada akhir 2013 lalu. Angka penjualan itu tercatat pada Ahad (22/11).

Sony sendiri menyatakan Playstation 4 terus menunjukkan pertumbuhan tercepat dan terkuat dalam sejarah perangkat Playstation.

Sementara, konsol game pesaing Playstation 4 milik Microsoft, Xbox One, belum mengungkapkan angka penjualan mereka selama satu tahun.

Microsoft hanya mengaku telah mengirim sekitar 10 juta unit Xbox kepada pengecer, sepanjang bulan November. Perbandingan menggunakan sistem itu dikatakan tidak layak digunakan hari ini.

Menurut NPD, Playstation 4 sendiri secara konsisten terus melampaui penjualan Xbox One di pasar tradiional Microsoft di Amerika Utara.

Tercatat hanya pada bulan lalu dan untuk pertama kalinya, penjualan Xbox One berada di atas Playstation 4 di Amerika Serikat. Kemungkinan itu merupakan hasil yang didorong dari penjualan Halo 5: Guardian.

Catatan lain datang dari satu konsol game pesaing lain, Nintendo Wii U, yang telah muncul sekitar satu tahun sebelum Playstation 4 dan Xbox One dirilis.

 

Pada 30 September lalu, Nintendo Wii U telah mencatat angka penjualan sebanyak 10.730.000 unit di seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement