Kamis 04 Feb 2021 13:48 WIB

Sony Mengharapkan Kinerja Terbaiknya dengan PS5

Layanan PlayStation Network dan PlayStation Plus menjembatani pemain PS4 ke PS5.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto:

Pada saat yang sama, gim layanan langsung semakin populer. Lebih umum bagi pemain untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di konsol memainkan satu gim yang terus-menerus selama bertahun-tahun.

Para pemain ini cenderung menghabiskan banyak uang untuk satu permainan. Keterlibatan itu juga lebih mudah dipertahankan hingga akhir generasi karena gim seperti Fortnite dan NBA 2K tidak akan meninggalkan pemain jika mereka menggunakan perangkat keras lama.

Layanan dan transaksi ini melalui PlayStation Network memiliki margin tinggi dan menambah penghasilan Sony. PS Plus memiliki 47,4 juta pelanggan, dan masing-masing anggota membayar iuran bulanan, triwulanan atau tahunan.

“Pendapatan dari PlayStore Plus, PlayStation Now, pendapatan iklan PSN, dan layanan PSN lainnya adalah 3,5 miliar pada 2020,” tulis Analis Senior Niko Partners Daniel Ahmad di Twitter.

“(Itu) tidak termasuk penjualan gim atau penjualan konten tambahan, hanya pendapatan langganan dan pendapatan jaringan,” katanya.

Itu menggarisbawahi pentingnya layanan ini dan mengapa perusahaan seperti Sony, Microsoft dan bahkan Nintendo begitu fokus pada mereka. Mereka memiliki kekuatan untuk menghindari kerugian selama transisi konsol dan itu juga menjadikan kunci pertumbuhan saat perangkat keras baru memasuki tahun-tahun utamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement