Kamis 12 Oct 2023 08:16 WIB

Sony Siap Luncurkan PS5 Baru, Cek Harganya

Sony memperkenalkan PS5 baru melalui postingan blog.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Sony telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan PlayStation 5 baru, PS5 Slim. Akan tetapi, raksasa teknologi Jepang tersebut belum secara resmi menyebut PS5 barunya sebagai PS5 Slim.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Sony telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan PlayStation 5 baru, PS5 Slim. Akan tetapi, raksasa teknologi Jepang tersebut belum secara resmi menyebut PS5 barunya sebagai PS5 Slim.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA— Sony telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan PlayStation 5 baru, PS5 Slim. Akan tetapi, raksasa teknologi Jepang tersebut belum secara resmi menyebut PS5 barunya sebagai PS5 Slim. 

Namun tagline produk itu berbunyi, “Same Immersive Power. New Slimmer Size” . 

Baca Juga

Dilansir India Today, Kamis (1210/2023), Sony memperkenalkan PS5 baru melalui postingan blog dan hanya itu yang bisa dibicarakan oleh para pemain gim dari seluruh dunia. 

Direktur Senior, SIE Content Communications Sid Shuman mengatakan dalam postingan blognya bahwa PS5 baru diciptakan “untuk memenuhi kebutuhan para pemain yang terus berkembang.” 

Kemudian Sony mengatakan konsol PS5 baru telah dikurangi 30 persen dalam hal volume dan juga lebih ringan dari PS5 original. Ada juga perubahan nyata dari segi desain. 

Alih-alih dua panel, kini total ada empat panel penutup (dua di setiap sisi). Kedua sisi memiliki celah yang memberikan tampilan berbeda pada konsol. 

Bagian atas PS5 hadir dengan tampilan glossy sedangkan bagian bawah tetap mempertahankan finishing matte PS5 generasi pertama. Perubahan nyata lainnya adalah Sony menambahkan tonjolan di sisi yang menampung disc drive. 

Disc drive ini dapat dilepas dan diganti. Ada juga versi digital yang tidak menyertakan disc drive ini sama sekali. Selain itu, sisi depan PS5 kini memiliki dua port USB type-C bukan port USB type-A dan USB Type-C biasa. 

Di dalam kotaknya akan disertakan dudukan horizontal untuk PS5. Namun, jika Anda menginginkan dudukan vertikal, Anda akan dikenakan biaya tambahan karena kali ini akan dijual terpisah. Pada PS5 yang diluncurkan pada tahun 2020 ini, Sony memberikan single stand yang dapat diubah menjadi stand vertikal dan horizontal. 

PS5 Slim dipastikan hadir pada musim liburan. Laporan menunjukkan bahwa PS5 baru akan tersedia di toko-toko mulai bulan November. Tanggal pastinya belum diumumkan oleh Sony. 

Meskipun harga di India belum keluar, tapi harga di beberapa negara tempat PS5 baru akan tersedia bulan depan. 

Di Amerika Serikat (AS), versi drive disk Blu-ray Ultra HD dari PS5 akan tersedia dengan harga 499,99 dolar AS atau sekitar Rp 7,8 juta , sedangkan PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga 449,99 dolar AS atau sekitar  Rp 7.060.635 . Untuk pelanggan Eropa, harga akan dipatok sebesar 549,99 Euro atau sekitar Rp 9,1 juta untuk model standar dan 449,99 Euro untuk Digital Edition atau sekitar Rp 7,4 juta. 

Di Inggris, PS5 standar akan dibanderol dengan harga 479,99 poundsterling atau sekitar Rp 9,2 juta , sedangkan PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga 389,99 poundsterling atau Rp 7,5 juta. Harga untuk seluruh wilayah yang diumumkan tetap sama dengan PS5 2020. Namun di Jepang harganya dinaikkan.

Di Jepang, PS5 standar baru akan tersedia dengan harga 66.980 Yen atau sekitar Rp 7.051.007, dan PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga 59.980 Yen atau Rp 6,3 juta. Perlu diingat, versi disc PS5 diluncurkan dengan harga 60,478 Yen atau Rp 6,3 juta pada tahun 2020 sedangkan versi digital dibanderol dengan harga 49,478 Yen atau sekitar Rp 5,2 juta.  

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement