Ahad 24 Jan 2021 08:27 WIB

56 Pelajar Perkuat Tim Indonesia di Ajang IMSO Ke-17

56 pelajar yang ikut IMSO Ke-17 merupakan hasil seleksi Klinik Pendidikan MIPA

Sebanyak 56 siswa kelas 5-6 Sekolah Dasar (SD) telah berjuang mewakili Indonesia di ajang lomba bergengsi, 17th International Mathematics and Science Olympiad (IMSO)for Primary School. Para pelajar terpilih ini merupakan hasil seleksi yang digelar Klinik Pendidikan MIPA (KPM).
Foto:

Team Leader Indonesia, Teguh Imam Agus Hidayat, mengatakan bahwa IMSO merupakan kesempatan emas para siswa, karena ini ajang IMSO pertama yang diselenggarakan secara daring. “Para siswa wajib bersyukur, salah satu bentuknya menjaga semangat belajar, walaupun apapun yang didapatkan di ajang IMSO ke-17 ini. Karena yang terpenting adalah para siswa bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dari segi semangat belajar serta proses belajarnya,” kata Teguh. 

Sementara itu, M. Azriel peserta bidang IPA mengaku bersyukur bisa jadi bagian tim Indonesia. “Sangat bersyukur banget bisa jadi bagian IMSO ke-17, seru, menyenangkan dan mengharukan karena masih pandemi. Tapi, kita harus tetap semangat. Semoga dapat hasil terbaik, tapi yang lebih penting lagi dapat ilmu yang bermanfaat,” ujar siswa SDI Al Azhar 20 Cibubur Jakarta ini. 

Selain M. Azriel yang telah berjuang, peserta Indonesia lainnya, ada juga Rania M Larasati yang tetap semangat mengikuti IMSO dan merasakan pengalaman berbeda ketika mengikuti tes IMSO ke-17 karena pandemi Covid-19. “Mungkin yang biasanya bareng-bareng sama peserta lain, ini hanya lewat zoom, jadi agak kurang terasa kompetisinya. Tapi, InsyaAllah tetap berdoa dan optimis apa yang sudah saya kerjakan,” ujar siswa kelas 6 SDI Al Azhar 44 Summarecon Bekasi. 

 

Adapun untuk hasil IMSO akan diumumkan melalui siaran langsung di Channel YouTube KPM Seikhlasnya pada hari Minggu, 24 Januari 2021, mulai pukul 17.00 WIB hingga selesai. Peserta terbaik akan merebutkan penghargaan The Best Award Math, The Best Award Science, Gold Award, Silver Award, and Bronze Award. Selain Prize Giving Ceremony, ditayangkan juga Cultural Presentation dari masing-masing negara yang akan turut memeriahkan penutupan acara IMSO ke-17. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement