Jumat 15 Jan 2021 01:30 WIB

Qualcomm Akuisisi Startup Eks Perancang Chip Apple

Qualqomm akan menggunakan teknologi Nuvia untuk chip masa depan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Qualcomm.

Kesepakatan dengan Nuvia juga dapat membantu Qualcomm mengurangi ketergantungan pada ARM. Itu bisa menjadi sangat penting mengingat saingan chip NVIDIA telah mengakuisisi ARM (menunggu persetujuan regulasi). Sementara Nuvia awalnya mendirikan perusahaan untuk membangun chip server, Qualcomm mengatakan akan menggunakan teknologi Nuvia untuk menggerakkan smartphone unggulan, laptop generasi mendatang dan kokpit digital, serta sistem bantuan pengemudi yang canggih, realitas yang diperluas dan solusi jaringan infrastruktur.

Pengumuman tersebut termasuk pernyataan dukungan dari sejumlah mitra Qualcomm termasuk Microsoft, Google, Samsung, ASUS dan General Motors-yang semuanya cenderung ingin melihat kinerja yang lebih baik dari Qualcomm dibandingkan dengan Apple.

Apple menggugat Williams pada 2019 karena melanggar kontrak. Williams dituding mencoba memburu karyawan Apple untuk Nuvia sebelum meninggalkan perusahaan. Sementara itu,Williams mengajukan gugatan balik yang menuduh Apple pada dasarnya melakukan hal yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement