Jumat 28 Feb 2020 11:47 WIB

Apple Dikabarkan akan Rilis Keyboard Khusus untuk Ipad

Apple dikabarkan sedang merencanakan versi baru dari Smart Keyboard.

Rep: Mabruroh/ Red: Dwi Murdaningsih
Sebuah laporan baru dari The Information mengabarkan bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah
Foto: dailymail
Sebuah laporan baru dari The Information mengabarkan bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah laporan baru dari The Information mengabarkan bahwa Apple sedang mengerjakan sebuah 'senjata rahasia' untuk iPad. Senjata rahasia itu bakal membuat Ipad lebih unggul dibanding laptop-laptop biasanya. Senjata itu yakni sebuah keyboard yang disematkan trackpad bawaan khusus.

Laporan itu mengatakan Apple akan merilis ulang keyboard Ipad yang sudah didesain ulang bersama dengan iPad Pro pada akhir tahun ini. 

Baca Juga

 “Apple berencana merilis aksesori keyboard iPad akhir tahun ini yang akan mencakup built-in trackpad, langkah terbaru dalam upayanya untuk memposisikan perangkat tablet sebagai alternatif untuk laptop, menurut seseorang yang akrab dengan masalah tersebut. Perusahaan itu kemungkinan akan merilis aksesori bersama versi iPad Pro berikutnya pada akhir tahun ini, tambah orang tersebut,” dilansir dari Dailymail, Jumat (28/2).

Masyarakat berharap generasi Ipad berikutnya akan mencerminkan iPhone 11 Pro dengan memiliki tiga kamera belakang yang sama. Pada gambar menunjukkan terapat dua variasi, yakni iPad 11-inci dan 12,9-inci, dengan dilengkapi kamera tiga lensa.

Menurut sebuah bocoran, iPad akan didesain bagian belakang terbuat dari logam untuk varian kecil. Sedangkan untuk varian yang lebih besar akan memiliki panel kaca belakang. Masih menurut laporan tersebut, bahwa Apple akan merilis kedua variasi iPad Pro pada Maret 2020.

Blog iGeeks menerima gambar dan video dari Steve H.McFly dari OnLeaks, yang secara akurat memprediksi desain iPhone 11 Pro dalam versi yang dikeluarkan pada Januari 2018.

OnLeaks melaporkan bahwa dua variasi yang akan datang mungkin memiliki dimensi yang sama dengan model 2018. Namun, situs ini hanya berbagi dimensi untuk iPad Pro 11-inci - 248 x 178,6 x 5,9 mm (7,8 mm termasuk tiga kamera belakang).

“Tidak ada rincian yang terkonfirmasi tentang bahan bagian belakang kedua variasi tersebut,” tulis Jignesh Padhiyar dalam iGeeks Blog.

“Mengingat kebiasaan Apple, kami dapat mengatakan bahwa merek tersebut akan menginstal chip A13X di iPad 2020. Kami telah melacak rilis iPhone dan Apple selalu memperkenalkan chipset baru pada bulan September atau Oktober, kemudian chip yang sama akan dipasang pada iPad,” ujarnya.

Selain iPad Pro duo yang dirancang ulang, Apple akan merilis tujuh iPhone baru pada tahun 2020. Termasuk serangkaian model 4G dan 5G pada iPhone 12 dan iPhone SE yang telah lama ditunggu-tunggu.

Rincian model baru itu diungkapkan dalam catatan pribadi kepada investor oleh analis Jun Zhang dari broker internasional Rosenblatt Securities. Catatan tersebut menyatakan bahwa iPhone SE 2 akan diluncurkan pada Maret 2020 dengan membawa tampilan layar LCD 5,1 inci, kamera belakang tunggal dan chip A13 terbaru dari Apple.

Hanya saja, IPhone SE 2 hanya akan didukung 4G dengan dilengkapi sidik jari dan FaceID yang lebih baru untuk membuka perangkat tersebut. Alhasil, model itu kemungkinan akan menjadi model termurah yang dirilis tahun depan atau sekitar 399 solar Amerika Serikat.

Sementara itu, lineup iPhone 12 utama Apple akan dirilis akhir tahun ini, kemungkinan besar pada bulan September. Ini mencakup tiga model untuk 5G yaitu iPhone 12 Pro 5G 5,4 inci, iPhone 12 Pro Plus 5G 6,1 inci, iPhone 12 Pro Max 5G 6,1 inci dan tiga model untuk 4G yakni iPhone 12 inci 6,1 inci, iPhone 12 Pro 5,4 inci dan iPhone 12 Pro Plus 6,1 inci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement