REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pascaperubahan logo yang dilakukan Yahoo pada akhir September lalu, pihaknya mengklaim jumlah pengunduh Yahoo meningkat. Perubahan logo mendapat respons positif dari pengguna.
“Kami melihat bahwa lebih banyak orang mengunduh aplikasi Yahoo Mail dan lebih banyak pengguna memanfaatkan layanan Yahoo Mail,” ujar Director of Product Management for Yahoo Mail, Shiv Shankar, melalui surat elektroniknya, Selasa (22/10).
Lebih lanjut, Shiv mengatakan, pengguna telah merespons pembaruan Yahoo tersebut dengan sangat positif. Menurut dia, pengguna menyukai tata letak baru dan desain yang mudah digunakan.
“Di Android dan iOS, kami telah menerima penilaian rata-rata 4,6 bintang dengan hampir 7 juta ulasan dari pengguna di seluruh dunia,” kata dia.
Yahoo meluncurkan logo baru tersebut sebagai desain ulang perusahaan sejak kepemimpinan CEO Marissa Mayer pada 2013. Logo baru tersebut dirancang oleh Pentagram, perusahaan dibalik sejumlah desain logo, seperti Citibank dan Cooper Hewitt.
Logo baru tersebut hadir dengan huruf kecil dengan tanda seru (!) khas Yahoo. Tapi, tanda seru itu hadir dengan format miring. Pentagram menjelaskan bahwa huruf “y” dan tanda seru “!” dibuat dengan sudut 22,5 derajat. Kemiringan tersebut menunjukkan rasa kegembiraan.
Melansir The Verge, tak hanya meluncurkan logo baru, Yahoo juga mengumumkan versi terbaru dari Yahoo Mail. Fitur ini kini memiliki opsi khusus untuk lampiran, transaksi, dan fitur tampilan belanja. Yahoo Mail juga memiliki desain baru.