REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia layanan transportasi Gojek meluncurkan inisiatif #PenjagaAmanah guna memastikan konsumen semakin merasa aman dan nyaman. VP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani mengungkapkan, Ahad (10/11), kampanye itu melibatkan semua mitra pengemudi.
Monita memaparkan, ada dua elemen penting dalam inisiatif #PenjagaAmanah. Dari sisi aplikasi, Gojek menghadirkan fitur yang lebih ramah pengguna, seperti panduan titik jemput terdekat, titik jemput dengan foto, GoCar dan GoRide Instan, serta fitur pengubah destinasi.
Dari sisi kualitas layanan mitra pengemudi, Gojek menyediakan ragam pelatihan dan wadah pengembangan diri. Beragam topik pelatihan meliputi bahasa Inggris, pertolongan pertama pada kecelakaan, pelatihan anti-kekerasan seksual, serta pelatihan keselamatan berkendara.
Bertepatan dengan hari pahlawan, Gojek memberikan apresiasi kepada para perwakilan komunitas mitra driver yang dinilai telah menjadi #PenjagaAmanah. Mereka yang terpilih dianggap berkontribusi kepada masyarakat dan menyebarkan kepedulian positif secara lebih luas.
Ketiga komunitas mitra driver Gojek yang menerima apresiasi antara lain Gerakan Bersih-bersih Ranjau Paku (GBRP), Komunitas Elite Squad, serta Komunitas Balang Ijo. Gojek memberikan bantuan alat-alat yang dapat menunjang aksi positif komunitas itu.
“Terdapat sekitar 5.000 komunitas mitra driver independen yang dirangkul oleh Gojek, sebagian besar di antaranya turut mengemban misi yang sama dengan Gojek yaitu memberikan dampak sosial bagi lingkungan sekitarnya,” tutur Monita.