Rabu 30 Jan 2019 09:12 WIB

7 Mesin Pencari Selain Google Cocok untuk Privasi Anda

Just watch direkomendasikan untuk mencari film-film streaming

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Google
Foto: startpage.com
startpage.com

6. StartPage.com 

Situs ini secara speintas sangat mirip dengan Google. Situs memiliki bidang pencarian yang sama, dan situs web yang dicetak tebal serta digarisbawahi muncul, diatur oleh relevansi dan popularitas. Anda mungkin tidak melihat perbedaan, kecuali untuk skema warna dan tidak adanya Google Doodles.

Tetapi StartPage dirancang untuk mempertahankan privasi Anda. Mesin tidak mengumpulkan data, tidak mengawasi pergerakan Anda, dan itu bukan milik perusahaan raksasa. Situs ini dirancang untuk mempertahankan privasi, namun tetap memiliki banyak kekuatan dan kemudahan penggunaan daripada Google.

Situs bisa digunakan sebagai mesin pencari untuk penelitian yang sangat mendasar dan bagi orang yang khawatir tentang kebocoran informasi pribadi mereka.

7. DuckDuckGo

Mirip dengan StartPage, tujuan DuckDuckGo adalah untuk mempertahankan privasi. Perusahaan dengan bangga menjauhkan diri dari iklan bertarget, meskipun perusahaan itu telah mensponsori iklan dalam satu atau dua hasil pencarian pertama yang relevan dengan kata kunci Anda.

DuckDuckGo memiliki antarmuka yang bersih dan dengan cekatan mengumpulkan berita digital. Tab "makna" adalah sentuhan yang bagus, karena membantu menganalisis pentingnya istilah pencarian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement